Pangdam Pattimura Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/Ajusta Yudha/2/2 Kostrad

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., memimpin upacara pelepasan Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/Ajusta Yudha/2/2 Kostrad di Dermaga Guspurla Koarmada III Tawiri, Senin (25/9/2023).

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih berkenaan selesainya masa penugasan dengan baik, berhasil dan tuntas.

“Saya selaku Pangkoops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap prajurit Satgas dari Yonarmed 1/Ajusta Yudha/2/2 Kostrad yang telah melaksanakan tugas dengan baik, berhasil dan tuntas melalui kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial yang baik pula dapat berhasil merebut hati masyarakat, sehingga dengan kesadaran menyerahkan senjata api dan muhandak”, kata Pangdam.

Pangdam mengungkapkan sebelum meninggalkan wilayah penugasan, adakan inventarisasi personil, materiil maupun alat perlengkapan yang dipertanggung jawabkan, baik kepada Satuan maupun kepada prajurit secara perorangan, guna menghindari terjadinya permasalahan di kemudian hari.

“Saya mengapresiasi kerja keras Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/Ajusta Yudha/2/2 Kostrad dalam mengamankan Provinsi Maluku dengan berbagai prestasi yang diperoleh,”ungkapnya.

Hal ini terlihat dengan perolehan Satgas selama kurang lebih 12 bulan sebanyak 133 pucuk senjata, terdiri dari 4 pucuk senjata standar yaitu, 2 pucuk laras panjang dan 2 pucuk laras pendek, serta 129 senjata rakitan terdiri dari 91 pucuk laras panjang dan 38 pucuk laras pendek.

Kemudian juga mendapat 593 butir munisi campuran terdiri dari, 213 butir kal. 5.56 mm, 186 butir kal. 7.62 mm, 7 butir kal. 9 mm, 1 butir kal. 12.7 mm, 166 butir kal. 38 special dan 20 butir kal. 45 auto. Selain itu juga, mendapat 7 buah bahan peledak antara lain, 2 buah mortir kal. 60 mm, 4 buah bom rakitan dan 1 buah granat serta 2 buah magasen dan 1 buah munisi gas air mata.

Baca Juga:  Wakapolda Maluku Gelar Jumat Curhat Bersama TKBM Ambon

Dalam kesempatan yang sama, Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan Stakeholder lainnya, serta segenap masyarakat Maluku atas kerjasama dan dukungannya kepada Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1/Ajusta Yudha/2/2 Kostrad, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *