Rindam Pattimura Terima Penghargaan Predikat WBK

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Rindam XVI/Pattimura, menerima penghargaan peraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), yang diberikan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD Tahun 2024, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Penyerahan Penghargaan oleh Kasad, diberikan langsung kepada Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon, bersamaan dengan 7 Satuan lain yang menerima penghargaan serupa yaitu, Akmil, Pussenkav TNI AD, Divif 2 Kostrad, Korem 044/Gapo, Korem 073/Makutarama, Resimen Arhanud 1/Faletehan, dan RS Tk. II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin. Dan, pemberian penghargaan penghematan penggunaan air dan listrik kepada Kodam III/Siliwangi dan Secapa AD.

Digelaran Rapim TNI AD 2024 ini, dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ketahanan pangan dengan Kementerian Pertanian (Kementan), PKS dukungan prasarana Listrik, Telepon, Gas dan Air (LTGA) antara TNI AD dengan beberapa BUMN terkait.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., yang saat itu juga hadir dalam rapat berharap, dengan penghargaan tersebut, Rindam XVI/Pattimura semakin memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas demi kemajuan Bangsa dan Negara, khususnya mencetak Prajurit-Prajurit yang “PRIMA” Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

“Semoga penghargaan kepada Rindam XVI/Pattimura ini, dapat menjadi pemicu semangat bagi Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang lain, untuk meraih predikat WBK”, harap Pangdam.

Sebagai informasi, Rapim TNI AD digelar bertujuan menyamakan visi dan misi yang tertuang dalam pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD, baik dalam jangka pendek maupun panjang, guna memastikan kesiapan dan efektivitas operasional Satuan.

Khususnya, dalam rangka menghadapi dinamika Lingkungan Strategis (Lingstra) yang berkembang saat ini, baik di tingkat nasional, regional maupun global. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat TNI AD, termasuk Komandan Satuan (Dansat) dan perwira staf terkait. (*)

Baca Juga:  Optimis Kembali Raih Poin, 2 Crosser Astra Honda Siap Hadapi MXGP Lombok

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *