Berikan Semangat Cinta Tanah Air, Satgas TMMD ke–119 Kodim 1504/Ambon Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Satgas TMMD ke 119 Kodim 1504/Ambon yang melaksanakan berbagai program TMMD di dua dusun di Negeri Rumah Tiga Ambon yaitu Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari, selain pekerjaan fisik satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik.

Salah satu kegiatan non fisik adalah melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan untuk menanamkan rasa cinta tanah air.

Pertemuan penyuluhan wawasan kebangsaan berlangsung di Balai Desa Dusun Bandari, Negeri Rumah Tiga, kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (4/3/24).

Dipimpin oleh Pgs Pasi OPS kodim 1504, Ambon Kapten Arm Sugeng Priyanto memberikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat setempat dan Mahasiswa KKN Poltekkes Ambon.

Dalam pertemuan tersebut Kapten Arm Sugeng Priyanto menyampaikan selaku tim penyuluh, pihaknya memberikan materi kepada masyarakat khususnya di Dusun bandari dan Dusun telaga pange, kemudian diikuti juga oleh para mahasiswa dari Poltekkes Ambon, adapun materi yang kami sampaikan yaitu wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Dalam materi tersebut, ada empat pilar kebangsaan diantaranya yang pertama adalah Pancasila sebagai ideologi negara kita, kemudian undang-undang 1945, kemudian yang ketiga bhineka tunggal Ika dan yang terakhir kami sampaikan terkait dengan NKRI. Materi ini penting disampaikan kepada masyarakat dan para pelajar sebagai generasi penerus agar mereka secara dini dapat memahami pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menjaga bangsa ini dari berbagai ancaman,”kata Sugeng.

Sugeng berharap agar pelaksanaan penyuluhan ini, semoga generasi penerus dan masyarakat selalu berperan aktif untuk menjaga marwah bangsa Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, adanya rasa saling tolong-menolong, kemudian punya rasa senasib sepenanggungan, sehingga adanya ancaman dan lain sebagainya, sebagai generasi penerus tidak akan terpecah belah.

Baca Juga:  BKKBN Maluku Gelar Pembentukan Organisasi PJK Pensiunan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *