Apel Perdana dan Halal Bihalal Polda Maluku, Kapolda : Mohon Maaf Lahir Batin

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum memimpin apel pagi gabungan personel Polda Maluku pasca liburan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah di Gedung Support Center Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (16/4/2024).

Apel gabungan tersebut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun Sik dan seluruh pejabat utama beserta personel Polda Maluku.

Dalam arahannya, Kapolda memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polda Maluku yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga kamtibmas yang kondusif saat perayaan hari raya Idul Fitri.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polda Maluku atas dedikasi dan kinerjanya sampai saat ini dan terkhusus bagi rekan-rekan yang terlibat langsung dalam operasi ketupat yang mana dalam waktu yang bersamaan juga kita masih melaksanakan operasi Mantap Brata,” kata Kapolda.

Tak hanya itu, lanjut Kapolda, kita juga persiapan operasi Mantap Praja untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Hal ini merupakan suatu tantangan, namun semuanya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Walau dengan keterbatasan yang ada seperti jumlah personel yang terbatas dan kondisi yang cukup ekstrim khususnya di wilayah perbatasan namun kita dapat melaksanakan dengan baik sehingga pada kesempatan ini saya sampaikan rasa bangga saya dan ucapan terima kasih saya kepada rekan-rekan semua,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyampaikan ucapan mohon maaf lahir batin kepada semua personel Polda Maluku dan mari terus kita tingkatkan kinerja, semangat persaudaraan,integritas dan soliditas di lingkungan Polda Maluku.

Kepada personel beragama Islam agar bulan ramadan yang telah dilewati secara bersama dapat dijadikan sebagai bulan pembelajaran untuk dapat menjadikan pribadi-pribadi yang lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga:  Jelang HUT Kota Ambon, Pj.Walikota Ambon Pimpin Ziarah di TMP Kapahaha

“Hindari semua pelanggaran sebab di luar sana masih banyak orang yang ingin mendapatkan pekerjaan seperti yang kita jalani dan laksanakan semua tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Pada kesempatan ini Kapolda juga berpesan agar ibadah dan kebaikan-kebaikan yang sudah dilakukan pada bulan Ramadan kemarin terus dihidupkan pada bulan-bulan selanjutnya, untuk membentuk karakter seorang anggota polri yang baik dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” pesannya.

Kapolda juga berharap semua tokoh masyarakat bersama aparat keamanan untuk membantu menciptakan kedamaian di daerah masing-masing. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *