150 Personel Polresta Diterjunkan Jaga Perayaan HUT Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura Ke-207 Tahun 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Polresta Pulau-pulau Ambon dan Lease menerjunkan 150 Personel Polri untuk melakukan pengamanan Perayaan HUT Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura Ke-207 Tahun 2024 di Pulau Saparua, Maluku Tengah.

Kapolresta Pulau-pulau Ambon dan Lease Kombes Pol Driyano Andri Driyano Ibrahim, S.H, SIK mengatakan sejak dari tanggal 9 Mei 2024 pengamanan dilakukan oleh anggota sekitar kurang lebih sekitar 150 personil untuk mempersiapkan pengamanan rangkaian hari ulang tahun Pattimura yang ada di pulau Saparua.

“Jadi kita sudah tempatkan beberapa personil di titik-titik yang menurut kami cukup rawan gangguan Kamtibmasnya, jadi kita buat pos-pos pengamanan disana,”kata Driyano kepada wartawan, Selasa (4/5/24).

Menurutnya, berdasarkan laporan dari Kapolsek saparua sekitar ada 7 titik, yang akan dijadikan pusat-pusat keramaian saat hari ulang tahun Pattimura tanggal 15 Mei 2024 besok.

Kapolresta berharap semoga hari ulang tahun Pattimura dan seluruh rangkaiannya berjalan lancar aman, tidak ada permasalahan.

“Saya berharap masyarakat tentunya dalam euforia hari ulang tahun ini, tentunya harus tetap juga menjaga situasi tetap aman terkendali. Dapat membantu aparat yang ada di Saparua termasuk di pulau-pulau haruku, di Nusa Laut, termasuk juga di Ambon. Karena kita tahu bahwasannya Puncak hari ulang tahun Pattimura ini juga dirayakan di Ambon,”harap Kapolresta.

Kapolresta menambahkan semua warga Maluku khususnya Kota Ambon dan pulau-pulau lease, diharapkan bisa menjaga situasi tetap aman terkendali.

Baca Juga:  Dandim 1504/Ambon Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *