Program Basudara Manise, Polwan Polda Maluku Lakukan Ibadah Wadah Pelayanan Perempuan Sektor Elshadai

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepolisian Wanita Daerah Maluku melaksanakan ibadah bersama dengan Wadah Pelayanan Perempuan (WPP) Sektor Elsahaday Jemaat GPM Sumber Kasih Farmasi.

Ibadah bersama tersebut dilaksanakan di rumah keluarga Ibu Debi Tuhumury Selano, depan Gereja Kristi Natalia Farmasi, Kudamati, Kota Ambon, Rabu (19/6/2024).

Turut hadir dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mental dan spritual personel Polwan Polda Maluku serta silaturahmi dengan masyarakat ini, yaitu Kompol Rachel Ann Barends, Wakil Pakor Polwan Polda Maluku serta 15 personel Polwan sedangkan dari WPP Sektor Elshaday Jemaat GPM Sumber Kasih Farmasi di hadiri oleh Pdt Olop Fariman S,Th serta Pengurus dan anggota Wadah Pelayanan Perempuan Sektor Elshaday sebanyak 57 orang.

Wakil Pakor Polwan polda Maluku, Kompol Rachel Ann Barends dalam sambutannya mengawali ibadah bersama tersebut menyampaikan bahwa

“Program Koinonia/ibadah bersama yang dilaksanakan oleh Polwan Polda Maluku adalah salah satu bentuk kegiatan Polri Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan merupakan penjabaran dari Kebijakan Bapak Kapolda Maluku yang dikenal dengan nama Program “BASUDARA MANISE”

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Wakil pakor Polwan polda Maluku juga menyampaikan himbauan kepada ibu-ibu WPP Sektor Elshaday agar ibu-ibu WPP dapat berperan aktif sebagai promotor untuk menciptakan situasi aman dan nyaman yang di mulai dari lingkungan keluarga masing-masing dan Sebagai perempuan Gereja yang merupakan tiang doa di dalam keluarga ibu-ibu WPP dihimbau untuk tidak menjadi pemicu terjadinya konflik ditengah-tengah masyarakat tetapi bisa menghentikan konflik dengan memberikan nasihat kepada anak-anak, suami dan keluarga serta terus tingkatkan kegiatan ibadah dalam keluarga dan selalu hidup dengan penuh ketaatan kepada Tuhan sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur atas kehidupan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan.

Baca Juga:  Kembali Brimob Maluku Bagi Masker dan Imbau Prokes

Ia mengaku, ibadah bersama yang dilaksanakan bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan persaudaraan antar Polwan Polda Maluku dengan Ibu-ibu Wadah Pelayanan Perempuan sektor Elshaday Jemaat GPM Sumber Kasih Kudamati- Farmasi.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan dan memperkuat rasa solidaritas dan saling peduli antar sesama,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan diskusi tentang perempuan dalam menjaga dan mengelola alam sebagai rumah bersama, serta pentingnya memahami tanggung jawab dalam merawat alam demi keberlanjutan hidup umat manusia.

“Kami juga meminta doanya untuk Polwan dan Polda Maluku agar dapat menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” pintanya.

Di tempat yang sama, ibu Deby Tuhumury Selano juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polwan Polda Maluku yang berkesempatan hadir dalam ibadah bersama dengan ibu-ibu wadah pelayanan perempuan sektor Elshaday dan juga memberikan dukungan doa semoga Polwan Polda Maluku tetap Melayani Dengan Humanis dan kiranya silahturahmi yang telah terjalin melalui kegiatan ibadah bersama ini tidak terputus sampai disini saja namun dapat berlanjut pada kesempatan yang akan datang.

Dan diakhir kegiatan diskusi tersebut, Kompol Ann barends juga menyampaikan doa dan harapan yang sama kepada ibu-kbu WPP Sektor Elshaday.

“Kami mendoakan semoga ibu-ibu wadah pelayanan perempuan dapat mengimplementasikan hasil diskusi tentang pentingnya peran perempuan dalam menjaga dan mengelola alam sebagai rumah bersama dan semoga silaturahmi ini tetap berlanjut,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *