Sertijab Pejabat Utama Polda Maluku dan Kapolres, Kapolda : Jalankan tugas dengan humanis dan profesional

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan Kapolres Tual resmi berganti melalui upacara serahterima jabatan (sertijab).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum ini dilaksanakan di Gedung Sport Center Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (10/7/2024).

Para pejabat utama Polda yang disertijab yaitu Karo Ops Kombes Pol Asep Saepudin Sik kepada Kombes Pol Juni Duarsah Sik; Kabid Humas Kombes Pol Drs. M. Rum Ohoirat kepada Kombes Pol Aries Aminullah Sik; dan Kapolres Tual AKBP Prayuda Widiatmoko Sik kepada AKBP Adrian S.Y.Tuuk Sik.

Selain sertijab, Kapolda juga melantik Auditor Kepolisian Madya tingkat III Itwasda Polda Maluku Kombes Pol Dewa Made Sidan Sutrahna Sik.

Kapolda Maluku dalam sambutannya menyampaikan, mutasi dan rotasi jabatan di lingkup Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kualitas kinerja personel Polri yang berprestasi pada jabatan baru di tempat yang baru.

“Bagi para pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri dan laksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan amanah yang telah diberikan dan sumpah yang telah diucapkan,” pintanya.

Terhadap pejabat lama, Kapolda berharap dapat terus meningkatkan prestasinya di tempat tugas yang baru, saya yakin dengan pengalaman tugas di Maluku merupakan bekal yang sangat baik di dalam penugasan di tempat yang baru.

“Saya atas nama Kapolda Maluku mengucapkan selamat dan sukses kepada pejabat lama di tempat tugas yang baru. Semoga apa yang sudah diberikan akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan kebaikan dan diberikan keberhasilan di tempat tugas yang baru,” harapnya.

Kepada Kombes Rum Ohoirat, mantan Kabid Humas Polda Maluku, Kapolda menyampaikan selamat purna bakti. “Kepada mantan Kabid Humas yang telah memasuki masa pensiun semoga nantinya setelah tidak lagi berada di dalam Polri tetap diberikan kesehatan dan kesuksesan kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Sidang Paripurna Usulan Pemberhentian Bupati – Wakil Bupati KKT, Segera Digelar DPRD

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga meminta para pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas secara profesional dan humanis sesuai tugas pokok masing-masing.

“Segera sesuaikan diri dan pelajari situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, laksanakan semua tindakan kepolisian secara profesional dan humanis dengan mengedepankan tindakan pencegahan terjadinya pelanggaran atau kejahatan sesuai aturan hukum. Kita laksanakan tugas melayani,melindungi masyarakat serta menegakkan hukum secara humanis dalam menjaga Maluku yang aman dan damai, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *