Serbuan Vaksin, ABK Kapal Panana dan Sea Rider Divaksin Diatas Kapal Patroli TNI AL

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon kembali melaksanakan serbuan vaksinasi wilayah kerjanya, dengan mengerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Panana dan Sea Rider menuju Perairan Tulehu Maluku Tengah.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan ditengah laut diatas KAL Panana yang bertepatan dengan kegiatan patoli di sekitar perairan Tulehu Maluku Tengah. Sabtu, (31Juli 2021).

Mengerahkan tenaga medis dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Ambon dengan tim vaksinator sebanyak 12 orang yang sebelumnya telah on board. Serbuan Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim ditengah laut ini disambut antusias oleh ABK (Anak Buah Kapal) karena mereka tidak perlu meluangkan waktu yang banyak untuk mengikuti vaksinasi didarat.

Terlihat Sea Rider Lantamal IX bolak balik untuk mengangkut puluhan ABK kapal dibawa menuju KAL Panana untuk dilaksanakan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi di atas Kapal Patroli TNI Angkatan Laut ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksin satu juta orang perhari serta selaras dengan Instruksi Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling bahu-membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim.

Komandan Lantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., melalui Asisten Potensi Maritim Danlantamal IX Letkol Laut (PM) Agus Musrichin, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita melawan dan memutuskan mata rantai covid-19 di wilayah kerja Lantamal IX dan meningkatkan kekebalan tubuh warga masyarakat.

Bagi warga yang bekerja sebagai ABK kapal dan nelayan mendapatkan vaksin Covid-19 bukanlah perkara yang mudah, oleh karena itu TNI AL melalui Lantamal IX Ambon mewadahi dan menjemput bola menyeberangi lautan menuju tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Baca Juga:  Bikin Rusuh AS, Aplikasi Parler Resmi Dicoret dari App Store!

Sungguh pengorbanan pengabdian yang luar biasa terhadap TNI Angkatan Laut karena mau memperhatikan ke warga masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan vaksinasi yang merupakan hak yang sama dan merata seperti penduduk yang ada di kota-kota besar lainnya.

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim ini merupakan salah satu upaya Pemerintah melalui TNI AL Lantamal IX Ambon, untuk melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi Vaksin Masyarakat di seluruh kawasan nusantara guna memutus mata rantai Pandemi Covid-19.(SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *