Ini Pesan Danrem 151/Binaiya Saat Kunker Ke Koramil 1504/Leihitu

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Danrem 151/Binaiya Arnold. Ritiauw sebelumnya telah melakukan kunjungan kerjanya di sejumlah Koramil di beberapa kabupaten/kota di Maluku. Selanjutnya, Danrem 151/Binaiya melanjutkan kunjungan kerjanya ke Koramil 1504/-05/Leihitu, Rabu (27/1/21).

Dalam pertemuannya dengan para personil Babinsa jajaran Koramil 1504/-05/Leihitu serta Satgas Pamrahwan 734/SNS dan juga tokoh Agama, tokoh masyarakat setempat. Danrem 151/Binaiya tak lupa memberikan pesan singkat kepada para personil dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam pesannya Arnold mengingatkan kepada semua bahwa Leihitu adalah salah satu lokasi wisata, baik wisatawan domestik maupun wisatawan dari luar Leihitu. Karena itulah, ia berharap agar para prajurit TNI, lebih khusus Babinsa jajaran Koramil 1504-05/Leihitu senantiasa bersikap sebagai seorang prajurit TNI.

“Ada delapan wajib TNI yang harus terus dilaksanakan. JIka itu tidak dikerjakan, lanjutnya, maka itu adalah dosa. Jika di kerjakan adalah itu pahala. Saya juga mengingatkan kepada para prajurit TNI supaya menjaga kehormatan diri di hadapan umum, menjunjung tinggi kehormatan wanita,”tegasnya.

Arnold juga menjelaskan bahwa Babinsa adalah cerminnya Angkatan Darat. Jika berbicara Babinsa adalah bicara TNI, jika sebaliknya, bersikap tidak benar maka orang akan mencemoh TNI AD. Karena itulah, Danrem Arnold mengingatkan supaya semua prajurit TNI AD, termasuk Babinsa harus melakukan tugas dengan baik, karena AD dibangun dalam satu sisten yang terkendali.

Ia juga menyebutkan kata SEJATI kepada para prajuritnya. Menurut dia, setiap prajurit TNI AD harus menjadikan kata SEJATI sebagai penyemangat, seperti halnya dirinya. SEJATI adalah singkatan dari; SE adalah SEmangat dan JA adalah JAga profesional sebagai Prajurit, kemudian TI adalah Rendah HaTI.

Baca Juga:  Pangkoarmada III dan Danlantamal IX Tinjau Langsung Simulasi Latihan Penanggulangan Bencana

“Filosifi itu yaitu, ”Harus semangat, berkobarlah semangatmu sebagai TNI AD dalam melaksanakan tugas, Jaga selalu profesional sebagai prajurit TNI AD, serta Rendah hati, karena jika tidak rendah hati maka tidak akan berhasil,”jelas Arnold.

Selain itu, di tengah pandemi Covid 19 ini, Danrem Arnold juga mengingatkan bahwa salahsatu faktor lain yang harus dijaga adalah kesehatan.

Karena (kesehatan) itu sangatlah sambil menghimbau agar semua Babinsa dan personil Satgas agar harus berolah raga selalu sebagai dasar menjaga kebugaran.

Dalam kunjungan di Koramil 1504-05/Leihitu, Danrem 151/Binaiya melakukan penanaman pohon di halaman Kantor Koramil.

Ia berharap agar masyarakat ikut menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan hidup demi anak cucu kita. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *