Personil Kodim 1504/Ambon Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – 199 personil Kodim 1504/Ambon terima Vaksin covid-19 Tahap 1 bertempat di Rumah Sakit Tentara dr.Latumeten Tingkat II Ambon, Senin (8/3/21).

Pelaksanaan vaksinasi ini juga di bagi menjadi dua gelombang yakni 8-9 Maret 2021 dan vaksin ini diprioritaskan hanya untuk para babinsa yang berada di wilayah kerja kodim 1504/Ambon. Untuk Gelombang Pertama yang divaksin yaitu hari ini Senin (8/3/21) berjumlah 29 personil, tetapi karena 4 personil dinyatakan memiliki gejala sakit maka yang di vaksin hanya 25 personil saja.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 ini di tangani langsung dari pihak Kesdam XVI Pattimura. Sebelum disuntik vaksin, Calon penerima Vaksin harus menjalani beberapa tahap termasuk diantaranya screening ( pendataan awal ) dan pemeriksaan Kesehatan terlebih dahulu. Setelah diketahui hasilnya memenuhi syarat, kemudian tim kesehatan pun melakukan penyuntikkan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran rantai Covid-19 yang saat ini sudah menurun angka terjadinya penyebaran di Maluku.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Dominggus C. Soumokil menyebutkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini telah dibagi menjadi dua gelombang, dimana hari ini yang menerima vaksin sinovac berjumlah 25 personil.

Soumokil juga menjelaskan bahwa pemberian vaksin ini sangat aman, karena sebelumnya melalui pentahapan Screening/ pemeriksaan kesehatan yang ketat dan teliti.

“Untuk penerapan vaksinasi di lingkungan Kodim 1504/Ambon, untuk sementara belum dapat dilakukan,”jelas Dandim.

Vaksinasi yang sekarang adalah gelombang pertama dilaksanakan oleh para babinsa dan gelombang kedua nanti.

“Vaksin ini bukan obat paten untuk menyembuhkan, melainkan untuk menjaga imunitas tubuh atau meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit terutama penyakit Covid-19, “ imbuhnya. (SNI-02)

Baca Juga:  Pengamanan Pemilu 2024, Kapolresta Pulau Ambon dan P.P Lease Hadiri Apel Kesiapan PAM Swakarsa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *