Dandim 1504/Ambon Bagi Pengalaman usai Divaksin

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Christian Soumokil telah disuntik Vaksin Sinovac untuk dosis tahap pertama. Ia pun membagikan pengalamannya usai divaksin.

“Sesuai dengan program pemerintah, maka hari ini Senin (15/3) Pangdam Kodam XVI Pattimura beserta Pejabat Distribusi Kodam termasuk saya selaku Dandim telah melakukan vaksin sinovac covid-19 tahap pertama,”kata Soumokil kepada wartawan usai melakukan vaksinasi, Senin (15/3/21).

Bacaan Lainnya

Soumokil menyampaikan mudah-mudahan hal ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat dan ia menjamin bahwa vaksin ini aman dan juga halal. Karena memang ia telah divaksin dan tidak ada tanda-tanda yang membuat masyarakat harus takut ataupun ragu.

Kemudian untuk jajaran Kodim 1504 sendiri sudah melaksanakan vaksin pada beberapa hari yang lalu, sebanyak 225 personil. Pada hari ini juga telah dilaksanakan vaksin di dua lokasi yaitu tapal kuda, kediaman Pangdam Kodam XVI Pattimura maupun di Rumah Sakit Latumeten sebanyak 90 personil.

Soumokil mengatakan diharapkan sesuai dengan rencana pada bulan Maret ini, seluruh prajurit jajaran Kodim 1504 Ambon termasuk PNS sudah bisa melaksanakan vaksin.

Foto : Prajurit Kodim 1504/Ambon Saat Divaksin.

Tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, harus memenuhi unsur-unsur kesehatan yang memang sesuai dengan petunjuk dari dan aturan penggunaan vaksin.

“Mudah-mudahan kita semua bisa melewati ini dengan kondisi yang prima sehat sehingga tugas-tugas pelaksanaan pembinaan teritorial kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik dan lancar,”pungkas Soumokil.

Lanjut Soumokil, kepada masyarakat kota Ambon dan sekitarnya termasuk pulau-pulau lease, “ayo sama-sama kita sukseskan kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan waktu yang ditentukan, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan kedepan pandemi covid-19 ini bisa kita lawan bersama-sama. Supaya kita bisa hidup lebih tenang damai sejahtera seperti dulu lagi,”harap Soumokil.

Baca Juga:  Personil Kodim 1504/Ambon Bersama Polresta Ambon Perketat Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Dandim berharap proses vaksinasi ini dapat berjalan sampai ke seluruh masyarakat, walaupun sudah divaksin mesti tetap menerapkan protokol kesehatan yang diturunkan oleh Pemerintah. Dimana memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun itu mesti tetap dijalankan. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.