Awali Tugas Dengan Apel Bersama, Ini Arahan Pangdam Pattimura Baru

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID – Awali tugas dengan apel bersama, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dalam arahannya mengatakan setelah tiba di Ambon bersama keluarga dan bergabung di Kodam XVI Pattimura, apel bersama ini dilakukan dalam kebersamaan.

“Walaupun pak Ismawan menjalankan tugas baru empat bulan, tapi berkat dukungan seluruh keluarga besar Kodam Patimura, waktu yang singkat itu membuahkan hasil, dan Kodam Pattimura tetap eksis sampai Saat ini demi menjaga keutuhan bangsa dan negara,” tandas Tampubolon pada acara apel bersama, dalam rangka serah terima jabatan Pangdam XVI Pattimura dari Mayjen Bambang Ismawan kepada Mayjen Richard TH Tampubolon yang berlangsung di Lapangan Upacara Kodam Patimura, Selasa (4/1).

Pangdam menyampaikan Mayjen TNI Bambang Ismawan hanya melaksanakan tugas singkat di Maluku namun sudah banyak karya-karya, kegiatan-kwgiatan telah dilakukan. Karena itu merupakan tanggung jawab, amanah untuk dapat dipertahankan.

“Apa yang telah dirintis, tidak akan mengecewakan beliau. Saya akan berjuang keras. Apa yang sudah dibuat Pak Mayjen TNI Bambang Ismawan akan kami rawat, kami pelihara dan terus kami tingkatkan. Demikian pula silaturahmi harus tetap dijaga, dipupuk,” tandas Pangdam.

Pangdam berharap, Mayjen TNI Bambang dalam tugas yang baru dilancarkan dan segera mendapat ridho Tuhan agar pecah bintangnya menjadi Letnan Jenderal TNI.

“Saya mohon kepada seluruh rekan-rekan, mari kita bekerja sama dalam setiap gerak dan setiap langkah. Kebersamaan adalah kekuatan kita untuk mencapai kesuksesan,” harap Pangdam.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Mayjen TNI Bambang Ismawan menitip pesan kepada pejabat Kodam XVI/Pattimura dan prajurit agar dapat memberi dukungan yang sama atau lebih kepada Pangdam Pattimura baru, Mayjen TNI Richard Tampubolon.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Mahasiswi Papua Gelar Deklarasi

Sebelum meninggalkan Maluku, Mayjen TNI Bambang juga meminta doa dari pejabat dan prajurit Kodam XVI/Pattimura yang akan mengemban tugas sebagai komandan Kodiklat TNI, agar kepercayaan yang diberikan negara dan bangsa dapat dijalankan secara baik.

“Nama Kodam XVI/Pattimura itu ada ditangan kita semua, karena itu pemimpin boleh berganti tetapi kita sama-sama sama keluarga besar Kodam XVI/Pattimura, marwah itu harus tetap dijaga,”ungkapnya.

Ia berharap silaturahmi harus dijaga, komunikasi sehingga kekeluargaan harus tetap terpelihara. Dukungan luar biasa dari seluruh prajurit Kodam XVI/Pattimura kepada dirinya selama ini sangat berarti dan menjadi modal kepada Pak Pangdam Richard untuk melanjutkan tugasnya. (SNI-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.