Ikuti Lomba Fahmil Qur’an, Kota Ambon Yakin Lolos ke Babak Final

  • Whatsapp

SAUMLAKI, SNI.ID : Di hari pertama lomba Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat) MTQ ke 29, kafilah kota Ambon regu putra dan putri tampil optimis.

Setelah mendapat score tertinggi 2400 (Fahmil qur’an Putri) dan  2100 (Fahmil Qur’an Putra). Pada kategori ini, regu putra dan putri dipastikan lolos ke fase berikutnya atau babak final.

Lomba Fahmil Qur’an pada Musabaqah Tilawatil Quran ke 29 di Saumlaki Kepulauan Tanimbar (KKT) ini, di ikuti oleh masih-masing 8 (Delapan) grup putra dan 8 grup putri.

Dengan hasil ini, kafilah kota Ambon untuk lomba fahmil qur’an kategori putra-putri telah memastikan diri melaju ke babak final.

Pada kesempatan tersebut, Kabag kesra kota Ambon, Fenly Masawoy menjelaskan hasil yang di peroleh pada hari ini, adalah jawaban atas kerja keras yang selama ini dilakukan.

“Para kafilah yang mewakili kota Ambon ini, merupakan juara-juara hasil seleksi MTQ tingkat kota Ambon yang kita gelar Akhir 2021 lalu. Mereka kembali buktikan itu dengan hasil yang bagus pada hari ini” jelas Fenly.

Fenly berharap, untuk kategori fahmil qur”an dan kategori-kategori lainnya, kota Ambon bisa keluar sebagai juara,  sehingga bisa mewujudkan target juara umum.

“Hasil Fahmil quran hari ini semoga bisa terus berlanjut pada babak final, dan kita berharap pada babak final itu, kota Ambon bisa mencatatkan nilai tinggi dan kekuar sebagai pemenang”harap Fenly.

Pantauan media ini di arena lomba fahmil quran, peserta fahmil quran kota Ambon mampu menjawab semua pertanyaan yang diberikan, dan berhasil mengumpulkan 100 point untuk setiap jawaban.

Lomba Fahmil Quran atau cerdas cermat ini, menuntut para peserta menguasai ayat-ayat al quran, hadist serta firman-firman di dalamnya. Para peserta juga harus bisa menjawab dengan bahasa inggris.

Baca Juga:  Awali Tugas Dengan Apel Bersama, Ini Arahan Pangdam Pattimura Baru

Inilah rincian nilai para peserta Fahmil Quran pada hari ini.

Score Akhir Fahmil Qur’an Putera :

1. Regu A (Ambon) : 2100

2. Regu B ( Maluku Tenggara ) : 575

3. Regu C ( KKT) : 600

4. Regu D (Buru) : 475

Score Akhir Fahmil Qur’an Puteri :

1. Regu A (KKT) : 300

2. Regu B ( Buru ) : 850

3. Regu C ( Ambon) : 2400

4. Regu D (Maluku Tenggara) : 950.

 

(SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.