Kapolda Maluku Lepas Tim Penyaluran 1.300 Paket Bansos untuk Masyarakat

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon : Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH.M.hum, melepas tim penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Sebanyak 1.300 paket bansos disalurkan Polda Maluku. Pelepasan tim distribusi bansos ini berlangsung di Lapangan Polda Maluku, Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (20/6/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan Leonard de Fretes M.M, beserta seluruh pejabat utama Polda Maluku. Turut hadir juga Ketua Bhayangkari Daerah Maluku, Ny. Evi Lotharia Latif beserta pengurusnya.

Ribuan paket bansos didistribusikan untuk warga terdampak covid-19, anak panti asuhan, tukang sapu jalan, penggali kuburan, tukang ojek, dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Kegiatan yang dirangkai dengan Bhakti Sosial (Baksos) tersebut, juga dilaksanakan serentak di 34 Polda di Indonesia. Kegiatan baksos dan bansos ini dipimpin secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Jakarta.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-76. Hari ini serentak kami lakukan yang dipimpin oleh Bapak Kapolri,” kata Kapolda kepada wartawan di Lapangan Tahapary Ambon.

Untuk Polda Maluku sendiri, tambah Kapolda, hari ini juga menyalurkan ribuan paket bansos di masing-masing Polres jajaran di provinsi Maluku.

“Hari ini kita menyalurkan 1.300 paket bantuan sosial kepada masyarakat. Kita juga melaksanakan kegiatan Bhakti Religi,” ungkapnya.

Bhakti religi, lanjut Kapolda, juga digelar dalam bentuk pembersihan dan renovasi sejumlah tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, wihara dan pura.

“Kita melakukan pembersihan kemudian renovasi terhadap gereja-gereja sejumlah 45 dan masjid 20, Wihara 5 dan pura 2,” tambahnya.

Kapolda berharap kegiatan baksos dan penyaluran bansos dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ini dapat membantu atau mengurangi beban masyarakat kurang mampu.

Baca Juga:  Sebelum Pembukaan, Dandim 1503/Tual Tinjau Lokasi Sasaran Fisik TMMD Ke-110 TA.2021

“Harapan kita dengan kegiatan ini kita bisa juga membantu masyarakat baik itu di tempat ibadah maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.