Kapolda: Semua Unsur PAM RI 1 Sudah Siap, Kita Jaga kamtibmas Bersama

  • Whatsapp

SNI.ID, SAUMLAKI : Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, bersama Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M, memonitoring pelaksanaan apel pasukan Pengamanan kunjungan Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Apel gelar pasukan untuk pengamanan VVIP tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mayonif 734/SNS, Jalan Trans Yamdena Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kepulauan Tanimbar, Maluku, Rabu (31/8/2022).

Untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden dan Ibu Negara, Polda Maluku bersama Polres jajaran melibatkan sebanyak 739 personil.

Kapolda Maluku menghimbau masyarakat untuk suka cita bersama menyambut kedatangan Presiden di bumi para Raja-raja ini.

“Mari kita sambut Presiden Jokowi dengan suka cita. Kita tunjukkan keramah tamahan rakyat Maluku sebagai tuan rumah kepada bapak Presiden dan rombongan yang akan mengunjungi Saumlaki,” pintanya.

Kunjungan Presiden, kata Kapolda harus menjadi momen yang sangat membanggakan bagi rakyat Maluku.

“Kunjungan bapak Presiden harus kita syukuri, dan semoga membawa berkah, manfaat bagi masyarakat dan pembangunan di Maluku,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa TNI dan Polri siap mengamankan semua rangkaian kegiatan Presiden Jokowi beserta rombongan di Saumlaki.

“Kami TNI dan Polri bersama Pemprov Maluku dan Pemkab Tanimbar beserta semua tokoh masyarakat siap mengamankan semua rangkaian kegiatan kunjungan kerja bapak Presiden Jokowi dan romobongan di Saumlaki,” katanya.

Baca Juga:  Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Ziarah di TMP Kapahaha, Jelang HUT TNI Ke-77

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *