Jadi Irup di HUT TNI, Pj Bupati Harapkan TNI Selalu Setia Dampingi Rakyat

  • Whatsapp

SNI. ID, TANIMBAR : Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E Indey, didaulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Batalion 734 SNS Saumlaki, Rabu (5/10).

“Atas nama masyarakat Bumi Duan Lolat, saya menyampaikan selamat HUT TNI ke 77. Semoga selalu setia mendampingi dan melindungi rakyat di republik tercinta ini, khususnya Tanimbar,” kata Indey.

Dalam amanat Panglima TNI yang ia bacakan, berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu menjaga kepercayaan rakyat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI. Pasalnya TNI adalah lembaga negara yang mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Hal itu berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, Antara lain, hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar 93,5 persen.

“Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” ujar Indey seperti amanat tertulis Panglima TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pimpinan Forkopimda KKT, Sekda Ruben Moriolkossu, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres KKT AKBP Umar Wijaya, Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inft. Didik Teguh, Danlanud IG Dewanto, Danlanal Saumlaki, para tokoh agama, pimpinan Bank dan para pengusaha di KKT.

Baca Juga:  Atlet Kodam Pattimura Berlaga di Kejuaraan Tenis Meja Piala KASAD 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *