Kapolda Maluku Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Wartawan

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, kembali bersilaturahmi dengan wartawan sekaligus melaksanakan buka puasa bersama yang berlangsung di Gedung Support Center Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (18/4/2023).

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, dan Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, beserta seluruh pejabat utama Polda Maluku turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya senang lihat teman-teman dalam keadaan sehat, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, dan saya sampaikan selamat berpuasa kepada teman-teman yang menjalankannya,” kata Kapolda mengawali sambutannya.

Pelaksanaan buka puasa bersama di bulan Ramadan tahun ini, kata Kapolda, berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih diselimuti pandemi Covid-19.

“Tahun ini kita masih bisa ketemu buka puasa bersama di sini dan tahun ini kita tidak covid lagi. Tapi saya ingin ingatkan kalau kita merasa tubuh tidak lagi sehat saya sarankan agar kita pakai masker agar melindungi orang lain terjangkit, walaupun kita sudah divaksin dua kali dan booster,” kata Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda memberikan apresiasi kepada seluruh awak media baik elektronik, online maupun cetak. Karena selama bertugas kurang lebih 1,5 tahun dengan berbagai dinamikanya, Irjen Latif merasa selalu mendapat support dari media.

“Saya merasakan kehadiran teman-teman media ini sangat support tugas-tugas kepolisian khususnya dalam menjaga Kamtibmas. Dari itulah saya punya semangat dan keyakinan bahwa saya tidak bekerja sendiri, saya dibantu teman-teman media yang selalu membantu kita memberikan informasi dan menyuarakan pesan-pesan kamtibmas dan informasi-informasi bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kapolda mengaku dan memahami di Maluku dinamikanya cukup tinggi terkait persoalan gangguan Kamtibmas. Gangguan kamtibmas di Maluku didominasi dengan kasus-kasus konvensional. Ada juga beberapa kasus transnasional berupa narkotika, serta mengantisipasi munculnya radikalisme yang mengarah pada terorisme.

Baca Juga:  Ketua DPW Lasqi Harap Juara Vokalis Qasidah Raih Hasil Maksimal di Tingkat Nasional

“Peran media di sini sangat penting untuk sama-sama kita menjaga Maluku ini dengan program yang saya canangkan yakni Basudara Manise. Harapannya kita semua punya tanggung jawab dan punya komitmen untuk sama-sama menjaga Maluku aman, damai dan sejahtera,” ungkapnya.

Irjen Latif kembali mengajak awak media agar terus bersinergi, berkolaborasi, dan berkoordinasi yang baik agar semua permasalahan dapat cepat diselesaikan.

Selain itu, tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan kepada masyarakat sebagaimana tupoksi Polri yakni melayani, melindungi, memelihara Kamtibmas dan menegakkan hukum dapat berjalan baik.

“Teman-teman media juga melayani dan melindungi masyarakat. Bahkan teman-teman beberapa kali melakukan fungsi investigasi mencari kebenaran, mengungkap fakta dengan teknik-teknik yang teman-teman punya saya kira ini kolaborasi yang sangat baik,” ungkapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolda menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

“Saya selaku Kapolda mungkin dalam tugas-tugas yang saya lakukan masih ada kekurangan, mohon dimaafkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, setelah berbuka puasa bersama, Kapolda Maluku didampingi sejumlah pejabat utama dan wartawan yang beragama Islam melakukan Shalat Magrib berjamaah di Musholla Ar-Rahman.

Setelah shalat berjamaah, kegiatan silaturahmi bersama awak media dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *