Kunjungan Perdana ke Polda Maluku, Pangdam Perkuat Sinergitas TNI-Polri 

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han). melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Maluku, Jl. Sultan Hasanudin, Pandan Kasturi, Kec. Sirimau, Kota Ambon pada Senin (28/8/2023).

Kedatangan Pangdam disambut hangat oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. H. Lotharia Latif, SH., M.Hum., Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum dan para PJU Polda Maluku.

Turut  mendampingi Pangdam antara lain, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav Sindhu Hanggara, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis dan Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo.

Memasuki Mapolda Maluku, Pangdam menerima hormat jajar oleh personil Satbrimobda Polda Maluku, kemudian Pangdam menyalami personil hormat jajar dan sejumlah PJU Polda Maluku, selanjutnya menuju ruang kerja Kapolda.

Pada silaturahmi ini, Pangdam dan Kapolda berbincang-bincang saling sharing pengalaman.

Pangdam mengatakan tujuan kunjungannya sebagai pejabat baru tentu ingin lebih mengenal dan menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Polda Maluku.

“Sebagai orang baru, sudah seyogyanya untuk memperkenalkan diri walaupun sebenarnya Saya merupakan orang lama di jajaran Kodam XVI/Pattimura”, kata Pangdam.

Pangdam menjelaskan bahwa Kapolda adalah seorang senior dan Pimpinan yang sangat presisi dan humanis, sehingga perlu ia banyak belajar darinya.

Selain itu, Pangdam juga memuji tentang gedung Mapolda yang baru dan bagus. Menurutnya, dengan gedung yang bagus ini dapat mendukung tugas pokok Polda Maluku dan menambah moril anggota dalam berdinas.

Dalam kunjungan ini Pangdam berharap, sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan Kodam XVI/Pattimura, agar dapat terpelihara dan ditingkatkan kedepannya, khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang, bisa bersama-sama menjaga situasi kondisi di Maluku tetap kondusif.

Baca Juga:  Tim Wasops Mabesad Lakukan Kunker Pada Jajaran Satgas Yonif 734/SNS

“Kami akan selalu menjalin sinergitas dan siap untuk mendukung tugas Kepolisian”, ujar Pangdam.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Maluku mengucapkan terima kasih kepada Pangdam, karena ditengah kesibukannya masih berkenan menyempatkan diri untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Polda Maluku.

“Semoga sinergitas yang terjalin dapat kita tingkatkan khususnya dalam menghadapi pemilu mendatang”, ungkap Kapolda.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dan bertukar cinderamata antara Pangdam dengan Kapolda. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *