Danlantamal IX Ambon Lepas Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2023

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku kembali lepas Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2023 di Dermaga Tawiri, Desa Tawiri, Kota Ambon, Senin (9/10/23).

Untuk diketahui, Brigjen Said Latuconsina kembali melepas Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2023 bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Rawindra Ardiansah yang kedua kalinya di tahun 2023.

Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) Tahun 2023 merupakan wujud sinergi TNI Angkatan Laut bersama Bank Indonesia untuk menjaga kedaulatan negara dengan layanan penyediaan uang Rupiah Layak Edar melalui kas keliling yang disertai dengan ragam kegiatan yang bermanfaat khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Terdepan, Terluar,dan Terpencil (3T).

Ekspedisi Rupiah Berdaulat yang digelar di Provinsi Maluku ditandai dengan pelepasan tim ekspedisi menggunakan KRI Fatahillah 361 dengan Rute Ambon, Romang, Moa, Lirang, Biloro, Ambalau dan kembali ke Ambon yang akan berlangsung selama 7 hari kedepan. Nantinya rombongan direncanakan akan menggelar KAS keliling dan penukaran uang, Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah serta Bakti Kesehatan.

Danlantamal IX Ambon mengucapkan mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas partisipasi Bank Indonesia dalam menjaga kedaulatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tentunya kegiatan ini akan sangat membantu, dan ditunggu-tunggu masyarakat di wilayah pulau-pulau terdepan terluar dan terpencil yang berada di Provinsi Maluku,”ungkapnya.

Brigjen Said Latuconsina berharap agar kegiatan seperti ini dapat rutin digelar dan menjangkau wilayah-wilayah lain yang merupakan wilayah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T) serta beliau berharap dengan diadakannya ERB ini dapat mengenalkan potensi wisata yang ada di Provinsi Maluku kepada masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Kick Off Perdana Liga Tiga Resmi Dibuka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *