Ini Program Piterson Rangkoratat Usai Dilantik Menjadi Pj Bupati KKT

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Piterson Rangkoratat resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bekasi menggantikan Penjabat Bupati Ruben Moriulkosu, setelah dilantik oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, di Aula Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Senin (27/11/23).

Kepada wartawan usai pelantikan, Piterson Rangkoratat menyampaikan sejumlah program prioritas diantaranya memastikan netralitas ASN jelang Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 dan penanganan kemiskinan dan kemiskinan extrim serta stunting.

“Saya kira untuk memfasilitasi pelaksanaan Pemilu serentak ini sudah merupakan perintah dari peraturan perundang-undangan dan karena itu dalam kapasitas selaku penjabat Bupati, tentu akan optimal dalam mendukung semua tahapan dan proses yang terkait dengan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,”jelas Rangkoratat.

Ia menjamin tentang netralitas ASN sendiri, bahwa dia akan mengarahkan seluruh ASN untuk netral dan tidak berpihak kepada pasangan calon tertentu atau calon tertentu dalam proses pemilu 2024.

“Saya pastikan semua ASN yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, akan kita terapkan peraturan disiplin terutama yang terkait dengan netralitas Pegawai ASN,”tegasnya.

Ia mengatakan sejak dilantik hari ini, dia akan memulai dengan melakukan konsolidasi internal, terutama dalam kaitannya dengan konsistensi pengelolaan tugas pokok dan fungsi ASN dalam melakukan optimalisasi pelayanan publik di kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Pertama yang akan saya lakukan adalah penyehatan APB, kemudian yang kedua penanganan kemiskinan dan kemiskinan extrim termasuk stunting itu juga menjadi perhatian prioritas dari dalam dan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selaku PJ bupati yang baru saja diberikan kepercayaan oleh Bapak Menteri Dalam Negeri melalui bapak gubernur maluku,”pungkasnya. (*)

Baca Juga:  Vonis Pasien Kena Covid-19, Keluarga Keluhkan Pelayanan RST Kepada Ibunya 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *