Penuh Hikmat, Polsek Saparua Gelar Perayaan Natal Tahun 2023

  • Whatsapp

SAPARUA, SNI.ID : Dalam menyambut perayaan Natal Tahun 2023, Polsek Saparua mengadakan puncak perayaan Natal keluarga besar polsek saparua dengan Tema “Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, di halaman mapolsek saparua, sabtu (16/12/2023).

Perayaan Natal Keluarga Besar polsek saparua tersebut dimulai dengan pembacaan laporan panitia natal oleh IPDA R. Beku selanjutnya dilaksakanan ibadah natal yang dipimpin oleh Sekretaris Klasis GPM. P. P. Lease Pdt, Ny. J. F. T. Hattu/B, M. Si, penampilan spontanitas oleh anak-anak, solois anak dan anggota polsek serta vokal grup ibu-ibu bhayangkari polsek saparua.

Saat membawakan pesan dan kesan Natal, kapolsek saparua AKP Jacob Walalayo mengatakan perayaaan natal merupakan wujud cinta kasih yang disambut dan dirayakan dengan suka cita oleh umat kristiani dalam menyambut kelahiran sang juru selamat.

“Kiranya dengan perayaan natal tahun ini, kita dapat bersatu dan bersama-sama saling menopang satu dengan yang lain, karena dengan kebersamaan yang ada, kiranya dapat menjadi kekuatan bagi kita semua dengan dilandasi kasih kristus, kebersamaan ini tidak akan mudah hilang dan rusak”, kata Kapolsek Saparua

Lebihnya Walalayo berharap dengan semangat kerendahan hati menyambut kelahiran kristus melalu peran polri presisi bersintegritas mengasihi dan melayai guna mewujudkan pemilu damai menuju indonesia maju.

“Maka seluruh anggota Polri khususnya anggota polsek saparua dapat menjaga Netralitas khusunya pada Pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,”harap Walalayo.

Pada kesempatan yang sama, Camat Saparua Ny. Winny Prajawati Salamor, S. STP dalam kesan dan pesan Natal keluarga besar Polsek Saparua, mengatakan melalui momentum perayaan Natal tahun 2023 ini, pihaknya diajak untuk menyembah Kristus Tuhan dengan menyerahkan totalitas dan memberikan yang terbaik bagi kemuliaan Allah sebagaimana tema Natal Polri Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi.

Baca Juga:  DLHP Kota Ambon Berpartisipasi Dalam Penyuluhan Program Non Fisik TMMD Ke - 119

Karena itu, Salamor mengungkap selaku keluarga besar polsek harus merendah di hadapannya, sambil memberi yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat sebagai Aparatur Negara kepolisian.

“Terkait dengan menyongsong pemilihan umum yang akan kita hadapi di tahun 2024 nanti pesan saya di saat ini agar kiranya kita semua dapat bekerja sama menciptakan pemilu di 2024 yang damai dan aman di Pulau Saparua ini,”ungkapnya.

Ia menambahkan kerjasama yang baik akan terjalin Apabila kita mempunyai komunikasi yang baik, baik itu TNI- Polri, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah negeri dan masyarakat serta dari pihak gereja.

Usai perayaan natal, selanjutnya dilaksanakan penyerahan tali asih Kepad purnawirawan dan warakawuri polri yang ada di kecamatan saparua, dilanjutkan dengan foto bersama dan makan bersama sebagai bentuk suka cita dalam kebersamaan kasih Tuhan.

Turut hadir dalam perayaan Natal Keluarga Polsek Saparua, Camat saparua, Danramil 1504-03 /saparua, Satgas BKO, para raja dan KPN se-Kecamatan Pulau Saparua, tokoh agama, tokoh masyarakat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *