Pangdam Pattimura Ajak Komponen Masyarakat Sukseskan Pemilukada

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XV/Pattimura, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pemilukada mendatang, dengan berpegang teguh pada semangat persaudaraan.

Hal tersebut, diutarakan Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kodam XV/Pattimura dengan Komponen Masyarakat, bertempat di Aula Basudara Pattimura Makodam, Ambon, Selasa, (11/6/2024).

Kegiatan Komsos yang mengusung tema “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran” ini, dihadiri oleh para Pejabat utama Kodam XV/Pattimura, para Dansat dan Kabalakdam XV/Pattimura yang ada di wilayah Ambon, akademisi, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan perwakilan Media massa.

Dalam sambutannya, Pangdam juga menjelaskan, kegiatan Komsos tersebut sebagai ajang silaturahmi antara TNI, dalam hal ini Kodam dengan elemen masyarakat di Maluku.

Terkait pelaksanaan Pilkada di Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang akan datang, menurut Pangdam, memiliki dinamika yang justru lebih kompleks dari Pemilu. Namun, dirinya optimis, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman tanpa ada gangguan dan hambatan dari manapun.

“Oleh karena itu, perlu peran seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskannya, dengan harapan siapapun yang terpilih pada Pilkada mendatang, semoga menjadi pemimpin yang amanah, sehingga perekonomian daerah semakin meningkat, begitu juga dengan kesejahteraan masyarakat”, ujar Pangdam.

Selain itu juga, disampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, untuk menggunakan hak pilih dan aspirasi politik dengan baik dan bijak.

“Sampaikan pesan damai kepada keluarga dan seluruh komponen masyarakat lainnya, sehingga kita bisa menjadi “Role Model”, tutur Pangdam.

Menutup sambutannya, Pangdam mengajak untuk menjaga keharmonisan bersama dengan semangat persaudaraan, sehingga Bumi Raja-Raja semakin aman dan sejahtera.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Aster Kasdam XV/Pattimura Kolonel Kav Suteja S.H.,M.Si., tentang memahami Kebhinekaan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI dan Implementasi Nilai Pancasila Dalam Menangani Intoleransi di Indonesia. (*)

Baca Juga:  Pemkot dan AMO Siap Peringati Dua Tahun Ambon Music Office Pada 31 Oktober 2021

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *