Brigjen Said Latuconsina Pimpin Acara Serah Terima Jabatan Asintel Danlantamal IX

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., M.Tr. Opsla pimpin langsung Serah Terima Jabatan Asisten Intelijen Danlantamal IX bertempat di Gedung J. Leimena, Komplek Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon pada Kamis. (13/06/24)

Serah Terima Jabatan (Sertijab) merupakan mata rantai pembinaan personel yang bertujuan mewujudkan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendinamiskan organisasi TNI Angkatan Laut agar selalu responsif, antisipatif dan adaptif dalam segala kondisi melalui rotasi atau pergantian pejabat.

 

Pada kesempatan ini Danlantamal IX memimpin penyerahan jabatan Asisten Intelijen dari Kolonel Laut (KH) Budiyanto, S.H., M.Si., CRMP kepada Letkol Laut (KH) Jeffri Irwandi, S.T. Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah, pelepasan dan penyematan tanda jabat, serta penandatanganan naskah berita acara yang diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah.

 

Dalam sambutannya Danlantamal IX menyebutkan bahwa serah terima jabatan adalah hal yang pasti terjadi disetiap organisasi sebagai bentuk tuntutan atas mekanisme dan perubahan dalam tubuh suatu organisasi.

 

“Serah terima jabatan adalah suatu hal yang pasti terjadi di setiap organisasi, cepat atau lambat mekanisme organisasi akan selalu menuntut adanya perubahan melalui pergantian kepemimpinan”

 

Selain itu Brigjen Said Latuconsina juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sangat baik serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan berpesan agar pejabat baru dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan Lantamal IX Ambon.

 

“Saya selaku Danlantamal IX mewakili seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kolonel Laut (KH) Budiyanto beserta istri yang telah berkontribusi aktif dalam membangun Lantamal IX”

Baca Juga:  Kota Ambon Jadi Role Model Pengelolaan SP4N LAPOR Di Maluku

 

“Saya ucapkan selamat datang kepada Letkol Laut (KH) Jeffri Irwandi di Ambon semoga dapat segera beradaptasi, silahkan berkoordinasi dengan pejabat lama terkait hal-hal yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan agar kedepan organisasi ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang ditugaskan kepada kita” ujar Danlantamal IX.

 

Danlantamal IX berharap dengan adanya rotasi pejabat ini selain sebagai pembinaan terhadap personel agar selalu adaptif dan kolaboratif dimanapun tempatnya, dapat memberikan dampak yang baik dengan kinerja dan gagasan serta inovasinya serta menjadi energi baru dalam meningkatkan kinerja di Lantamal IX Ambon. (Dispen Lantamal IX)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *