Kapolda dan Ketua Bhayangkari Maluku Anjangsana ke Rumah Keluarga Polri

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara, Kepolisian Daerah Maluku kerap melakukan anjangsana atau tradisi bersilaturahmi dengan keluarga besar Polri baik itu purnawirawan maupun warakauri.

Jelang HUT ke-78 Polri ini, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH.,M.Hum, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Ny. Evi Lotharia Latif SH, kembali melakukan anjasangsana.

Pada Jumat, 28 Juni 2024, Kapolda bersama Istrinya ini mengunjungi rumah keluarga Almarhum AKP (Purn) Chadrak Lufkey di Kudamati dan keluarga Almarhum Aiptu (Purn) Hasan Letahit di Ongkoliong Batu Merah, Kota Ambon.

Saat melakukan silaturahmi, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari didampingi Karo Ops bersama Istri dan Kabid Dokkes Polda Maluku.

Selain bersilaturahmi, Orang nomor 1 Polda Maluku dan Istrinya tersebut juga memberikan bantuan tali asih kepada keluarga Purnawirawan Polri ini.

Tak hanya itu, Kapolda juga memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga Almarhum Purnawirawan AKP Chadrak dan Almarhum Purnawirawan Aiptu Hasan.

“Hari ini kami melakukan anjangsana di rumah keluarga besar Polri. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kami juga memberikan sedikit bantuan tali asih,” kata Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga memberikan semangat dan motifasi kepada keluarga anggota Polri agar selalu bersabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh kedua Almarhum semasa bertugas sebagai anggota Polri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Meri Lufkey, Istri Almarhum AKP (Purn) Chadrak Lufkey menyampaikan terima kasih kepada Kapolri, dan Kapolda Maluku yang telah memberikan bantuan kursi roda dan paket sembako.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda, Bapak Kabid Dokkes dan Polda Maluku yang telah memberikan saya kursi roda dan sembako,” kata Meri di kediamannya di Kudamati.

Baca Juga:  Tiba Di Makodam, Pangdam Pattimura Disambut Tarian Cakalele

Meri juga menyampaikan Dirgahayu Bhayangkara Polri yang ke 78 Tahun. “Semoga Yang Maha Kuasa memberikan berkatnya bagi Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan jajaran kepolisian,” harapnya.

Ia juga mendoakan semoga di usia yang ke-78 Polri dapat menjadi panutan dan terus dicintai oleh masyarakat.

“Polri diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat dengan sebenar-benarnya dan tulus,” ujarnya.

Terpisah, Ibu Aisyah, Istri Almarhum Aiptu (Purn) Hasan Letahit, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri, beserta Kapolda dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Maluku yang telah datang bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan

“Kami sekeluarga menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Maluku beserta ibu yang datang ke rumah kami dan memberikan bantuan,” kata Ibu Aisyah usai menerima bingkisan dari Kapolda dan Ketua Bhayangkari Maluku di rumahnya di Ongkoliong.

Sebagai seorang Warakauri, Ia mengaku hanya dapat berdoa semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa membalas kebaikan dan melindungi Kapolda dan Ibu bersama jajaran Polda Maluku.

“Saya juga menyampaikan Dirgahayu Polri yang ke 78 semoga Polri tetap jaya,” pungkasnya.

Ditambahkan pula, bahwa sebelumnya kegiatan anjangsana serupa juga telah dilakukan pada tanggal 20 Juni 2024 lalu oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun SIK,SH, M.Hum didampingi Direktur Pamobvit dan Kepala SPKT Polda Maluku. yang mengunjungi Warakauri  istri dari Almarhum AKBP Jhon Maitimu dan juga mengunjungi Kompol (Purn) Nus Ubwarin.

Kemudian Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol SIK yang didampingi Direktur Reskrimum, dan Kepala SPN Polda Maluku mengunjungi rumah Bripka Bernandus, Karo SDM Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang SIK yang didampingi Kabid Dokkes dan Kasetum Polda Maluku, mengunjungi rumah Bharaka Enden Dendi Rosady.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Tinjau dan Sidak Posko PPKM

Sedangkan Karo Ops Kombes Pol Asep Saepudin SIK yang didampingi oleh Direktur Reskrimsus dan Kayanma Polda Maluku mengunjungi rumah Bripka Jhon Loupatty yang menderita sakit (lumpuh) akibat kecelakaan ditempat penugasannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *