Mirati Dewaningsih Jalani Fit And Proper Test, Optimis Dapat Rekomendasi PPP

  • Whatsapp
oppo_1024

SNI.ID, AMBON : Bakal calon Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Mirati Dewaningsih optimis mendapatkan rekomendasi sejumlah partai untuk bertarung dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati periode 2024-2029.

Optimisme itu disampaikannya usai memenuhi undangan fit and proper test di kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku, Sabtu (29/6/24).

Mirati yang didampingi kader PPP kepada awak media mengatakan dirinya sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem, Gerindra, PDIP, Hanura, Demokrat, PKS, PPP, sementara sedang berproses.

“Untuk pasangan wakil, kita sedang melihat wakil kita yang memang satu visi misi dengan saya. Tapi kalau dari partai Nasdem rekomendasinya memang sudah keluar itu langsung Mirati Dewaningsih dan Dani Nirahua, kalau dari partai Nasdem satu paket,”kata Mirati.

Mirati mengungkapkan visi-misinya untuk memajukan Maluku Tengah yaitu mewujudkan Maluku Tengah yang Manise, Maju, Adil Damai Sejahtera.

“Saya sangat optimis untuk dapat beberapa rekomendasi. Sedikit tapi besar, biar kecil tapi besar,”ungkapnya.

Ketika disinggung kapan mundur dari DPD RI? Mirati menjelaskan sekarang atau kedepannya, dia harus mengundurkan diri sesuai dengan peraturan perundang-undangan berdasarkan banyaknya masukan pemikiran dan aspirasi dan juga diskusi dan lain-lain.

“Saya masih ingin ada pimpinan lembaga negara dari Daerah Provinsi Maluku dan salah satu yang memungkinkan adalah Pak Nono Sampono. Kalau saya ikut berproses sesuai dengan peraturan KPU, saya baru mengundurkan diri nanti bulan Agustus itu berarti peluang kita Maluku untuk pimpinan di lembaga negara itu tidak ada, artinya saya harus mengundurkan diri lebih awal supaya ada peluang orang Maluku anggota DPD terpilih menjadi pimpinan,”jelasnya.

Mirati menegaskan dia mundur karena semua pihak ingin ada salah satu orang Maluku yang memimpin di lembaga negara.

Baca Juga:  Wakapolda Maluku Resmi Berganti

“Menurut saya pak Nono Sampono bisa menjadi salah satu pimpinan di DPD RI,”tegasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *