Pangdam Pattimura Turut Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 yang digelar oleh Polda Maluku di Lapangan Tahapari, Kota Ambon, Senin, (1/7/2024).

Acara yang dipimpin oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bertema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” tersebut menegaskan, komitmen Polri dalam mengamankan dan melayani masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi antara lain, Pj. Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., I.P.U., Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Agoes Soenanto Prasetyo., S.H., M.H., Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva, S.I.P., M.Han., Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr., Kepala BNN Maluku Brigjen Pol. Deni Dharmapala, S.H., S.I.K., M.H., Kabinda Maluku Kolonel Pas R. Harys Soeryo M, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., Kabakamla Zona Maritim Timur Laksma Agam Endrasmoro, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Melkias Serdikut dan sejumlah tokoh terkait lainnya. Total peserta dan undangan mencapai sekitar 700 orang.

Susunan pasukan upacara terdiri dari, 1 SSK Personil Perwira Polda Maluku, 1 SSK Gabungan TNI Kodam XV/Pattimura dan personil Polri Polda Maluku, serta 1 SSK Gabungan personil Polda Maluku dan ASN Lingkup Polda Maluku.

Acara dimulai dengan kedatangan Komandan Upacara di Lapangan, dilanjutkan dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara, laporan dari Komandan Upacara, pemeriksaan pasukan, penghormatan terhadap Pataka Polda Maluku, mengheningkan cipta, pengucapan Tri Brata, penganugerahan tanda kehormatan, pembacaan Surat Putusan Presiden RI, penyamatan tanda kehormatan, amanat dari Kapolda Maluku, Andika Bhayangkari, doa, laporan akhir dari Komandan Upacara, penghormatan terakhir, dan penutup dengan inspektur upacara meninggalkan lapangan serta sesi foto bersama.

Baca Juga:  Kodam Pattimura Gelar Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M dan Pemotongan Hewan Kurban

Dalam amanatnya, Kapolda Maluku mengapresiasi kehadiran para undangan serta berterima kasih atas kolaborasi seluruh pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Maluku.

Ia juga menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kinerja Polri, demi masyarakat Maluku yang aman, damai, dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini, Pangdam menyatakan sangat bangga dapat turut hadir dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Maluku ini.

“Acara ini menjadi momentum penting, untuk memperkuat solidaritas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini“, ungkap Pangdam.

Pangdam juga turut memberikan tumpeng sebagai bentuk penghargaan dalam acara tersebut.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Bazar UMKM dan kegiatan seremonial di Gedung Plaza Presisi Polda, menandai berakhirnya rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *