Personel Kodim 1504/Ambon Bersama Polresta Ambon Perketat Pengamanan Ibadah Jumat Agung

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Untuk memastikan keamanan di gereja-gereja yang akan menggelar ibadah selama perayaan Jumat Agung Paskah, Kodim 1504/Ambon menerjunkan personil TNI untuk membantu Kepolisian dalam pengamanan di gereja-gereja wilayah Kota Ambon, Jumat (2/4/2021).

Komandan Kodim 1504/Ambon Kolonel Inf Christian Soumokil mengatakan, pihaknya akan membantu Kepolisian untuk menjamin keamanan umat dan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa Pekan Paskah dari Jumat Agung hingga Minggu Paskah. Terlebih, beberapa Gereja tetap menggelar ibadah tatap muka meski dengan jemaat yang dibatasi sesuai protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kita jamin keamanan warga Kota Ambon dan sekitarnya, saudara kita yang akan beribadah di masa Paskah. Kita bersama Polri akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di Gereja pada masa Paskah ini,”kata Dandim kepada wartawan melalui releasenya, Jumat (2/4/21).

Dandim juga menginstruksikan kepada para personil pengamanan untuk membantu pihak Kepolisian melakukan pengecekan lokasi tempat ibadah dalam gedung maupun luar gedung serta berkoordinasi untuk meminta pengamanan internal guna mengecek barang/tas yang dibawa oleh jemaat yang mencurigakan.

Selain itu juga Dandim terus memberikan himbauannya kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah yakni Mencuci tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak.

Adapun jumlah personel yang melakukan pengamanan saat Jumat Agung dan Paskah, Dandim mengatakan jumlahnya akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan atas permintaan Pak Kapolres.

Sementara itu, untuk jumlah personel Kodim 1504/Ambon yang diterjunkan ke gereja-gereja untuk pengamanan saat ibadah Jumat Agung sebanyak 40 Personel. (SNI-01)

Baca Juga:  Satgas Pamrahwan Maluku Berikan Bansos Untuk Suku Mausu Ane

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.