Danrem 151/Binaiya Buka Puasa Bersama Kodim 1504/Ambon dan Insan Pers Ambon

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berokah bagi seluruh Umat Islam yang ada di penjuru Dunia, termasuk di Indonesia yang penduduknya mayoritas beragama Islam.

Untuk itu, Kodim 1504/Ambon menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Insan Pers Se-Kota Ambon, di Aula Makodim 1504/Ambon, Senin (19/4/21). Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw bersama Pasi Intel 151/Binaiya dan jajarannya turut hadir dalam acara buka puasa bersama ini.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1504/Ambon, Kolonel Inf Dominggus C. Soumokil dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Insan pers dalam buka bersama ini. Pelaksanaan Buka Puasa bersama dengan insan pers untuk mempererat tali silaturahmi.

“Saya berharap dengan momentum buka puasa bersama ini, dapat memupuk tali silaturahim antara TNI-AD dan rekan-rekan awak media, “ungkap Dandim.

Untuk diketahui sebelum dilaksanakan buka bersama, dilakukan dialog antara Danrem dan awak media untuk saling memberikan masukan apa yang harus dibuat agar kemitraan bisa terjaga.

Sementara itu, dalam arahannya Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw menyampaikan rasa terima kasih kepada insan pers yang sudah menjadi mitra Kodam, Korem, dan Kodim dengan baik dalam pembuatan berita yang berhubungan dengan kegiatan TNI-AD baik dikota Ambon maupun lingkup wilayah provinsi Maluku.

Danrem berharap sebagai mitra, insan Pers dapat terus membuat berita yang melingkupi situasi kamtibmas di wilayah maluku sehingga menyejukkan suasana hati pembaca.

“Saya berharap rekan-rekan wartawan baik media cetak maupun berita Online dapat membantu membuat berita yang sejuk, dalam artian berita nyata yang membuat hati masyarakat luas menjadi tenang melingkupi situasi kamtibmas di wilayah Maluku sudah barang tentu berita-berita tersebut harus dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”harap Danrem.

Baca Juga:  898 Prajurit Kodam XVI/Pattimura Naik Pangkat

Selain itu Danrem mengajak masyarakat untuk berterima kasih kepada Pemerintah, karena saat ini perhatian pemerintah tertuju kepada Maluku .

“Kita harus bangga dan berterima kasih kepada pemerintah, karena sekarang ini pemerintah RI mulai memperhatikan daerah Maluku. Karena saat ini pejabat utama TNI-Polri yang ditugaskan di wilayah Maluku adalah rata-rata putra daerah sendiri, seperti Pangdam XVI/Ptm, Kasdam XVI/Ptm, Danrem 151/Bny, Dandim 1504/Ambon, Wadan Lantamal, Dan juga Wakapolda maluku,”tutur Danrem.

“Ini merupakan bukti bahwa katong lagi mendapat perhatian dari pemerintah dalam bidang Hankam dan Kamtibmas,”kata Danrem.

Danrem mengungkapkan dengan adanya kerja sama yang baik dari Insan Pers di Maluku dalam bentuk, memberikan info positif bagi masyarakat luas.

Selanjutnya, acara buka puasa bersama ini pukul 18.30 WIT diawali dengan doa yang dibawakan oleh Kasdim 1504/ Ambon, Letkol Fauth.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasi Intel Korem 151/Bny, Kasdim 1504/Ambon, Pasi Intel Korem, Pabung Dim Namrole, Dantim Intel rem 151/Bny, Pasipers Kodim 1504/Ambon Pasi Intel Kodim 1504/Ambon.

Selain itu hadir pula Pasi ops Kodim 1504/Ambon, Danramil 1504-01/Baguala, Danramil 1504-03/Leihitu, Kapenrem 151/Bny, Danramil 1504-06/Nusaniwe, Danunit intel kodim 1504/Ambon. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.