Kazona Maritim Timur Harap Personelnya Berlatih Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Timur Laksamana pertama Arif Sumartono saat menutup dengan resmi latihan menembak, selam, Komunikasi dan Hukum di Laut dalam rangka mendukung tugas pokok Bakamla RI Tahun anggaran 2021, di lapangan upacara Bakamla Pangkalan Lateri, Ambon, Kamis (22/4/21).

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Timur Laksamana Satu Pertama Arif Sumartono membacakan sambutan tertulis dari Bakamla RI, Laksamana Madya TNI.AAN Kurnia S.Sos. M.M mengatakan, operasi keamanan dan keselamatan laut merupakan tugas pokok yang diamanatkan kepada bakamla Oleh karena itu seperti yang telah disampaikan pada sambutan pembukaan kegiatan latihan menembak, selam dan komunikasi serta hukum di laut, penting untuk selalu berlatih.

Kazona menambahkan dengan bekal ilmu dan skills yang sudah diberikan ia tetap perintahkan kepada seluruh personil untuk terus berlatih meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tidak hanya dalam gelar latihan ini saja tapi secara terus-menerus, agar selalu siap, responsif, dan terbentuk profesionalisme pada bidang masing-masing dan dirinya memonitor melalui para Deputi direktur serta para Kazona.

Sementara itu seusai menutup upacara, kepala bakamla zona Timur Laksamana pertama Arif Sumartono kepada wartawan dalam konferensi pers menjelaskan latihan selama 2 minggu lebih ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Menurutnya, tidak ada kesulitan selama latihan berlangsung kecuali ada beberapa alat tembak yang termasuk generasi baru sehingga perlu adanya penyesuaian dari petugas atau peserta latihan selama latihan berlangsung.

Kepala Zona berharap di waktu yang akan datang sebaiknya ada tambahan personil peserta latihan sehingga semakin banyak petugas Bakamlah yang terlatih dan terdidik menjadi pennaga laut yang handal baik di bidang tembak, selam, komunikasi maupun hukum. (SNI-01)

Baca Juga:  Lanud Pattimura Kembali Melanjutkan Vaksinasi Door to Door, Gereja Palungan Kasih - Negeri Tawiri Menjadi Sasaran Berikutnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *