KKT Target Juara Umum MTQ Provinsi Maluku

  • Whatsapp

SAUMLAKI, SNI.ID : Kabupaten Kepulauan Tanimbar menargetkan juara umum dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX, tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), 18-24 Maret 2022.

“Tanimbar dari seluruh mata lomba yang ada, Tanimbar punya kepentingan untuk menjadi juara umum. Kami kira dari sisi kualitas kesiapan para peserta kami, telah kami evaluasi dan terus melakukan training training ternyata mereka cukup unggul dari sisi kualitas tampilannya nanti,”kata Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Jaflaun Batlayeri kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (16/3/22).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Jaflaun Batlayeri selaku Ketua Kontingen KKT mengatakan Kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar sudah siap untuk mengikuti kompetisi perlombaan MTQ Ke XXIX dan Tanimbar sebagai tuan rumah ingin menampilkan yang terbaik dari seluruh mata lomba yang ada.

“Sekali lagi saya tegaskan Tanimbar dari sisi tuan rumah, kami ingin memberikan contoh yang teladan terhadap seluruh semua peserta. Kemudian dari semua sisi mata lomba karikatur dan seterusnya sampai pada perlombaan cerdas cermat, anak-anak merasa semua sudah siap,”kata Jaflaun.

Jaflaun mengungkapkan hari ini pihaknya telah melakukan pengukuhan terhadap kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk siap bertanding nanti.

“Semua langkah-langkah maupun sampai di atribut dan perlengkapan perlombaan daripada kontingen Kabupaten kepulauan Tanimbar telah kami lengkapi dan siapkan secukupnya untuk kepentingan sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan,”ungkap Jaflaun.

Jaflaun mengatakan semua mata lomba akan mereka ikuti tanpa terkecuali, seluruh peserta sudah siap dengan mata lombanya masing-masing untuk menampilkan yang terbaik sebagai seorang muslimah maupun muslimin.

“Saya sebagai ketua kontingen, saya meminta restu dari seluruh masyarakat Kabupaten kepulauan Tanimbar, meminta dukungan dan doa terhadap peserta lomba kita dari Kabupaten kepulauan Tanimbar untuk mengikuti perlombaan MTQ ini,”kata Jaflaun.

Baca Juga:  Sofyan Lestaluhu Kembali Terpilih Pimpin Asosiasi PSSI Maluku, Ini Harapannya

Jaflaun berharap bagaimana mereka bisa tampil secara kualitas dan menunjukkan bahwa MTQ mereka punya kualitas islamiyah tidak jauh beda dengan daerah-daerah lain.

“Kami juga akan mengejar berbagai juara yang intinya prinsipnya ambisi kami untuk kepentingan juara umum itu ada di Tanimbar sebagai tuan rumah,”harap Jaflaun.

Peserta MTQ Tanimbar, kata Jaflaun, sebanyak 50 peserta sudah mereka siapkan, sampai proses karantina, pelatihan bahkan seluruh staf mereka datangkan untuk melakukan training-training.

“Sekali lagi kita butuh dukungan dan doa dari seluruh rakyat Tanimbar sebagai ketua kontingen, kami meminta untuk memberikan dukungan dari masyarakat Kabupaten kepulauan Tanimbar kepada kontingen Kabupaten kepulauan Tanimbar,”pinta Jaflaun. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.