Tiba di Tanimbar, Kafilah Aru Siap Rebut Juara MTQ 2022

  • Whatsapp

SAUMLAKI, SNI.ID : Sebanyak 102 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari kafilah Aru tiba di Tanimbar.

Putra-putri terbaik itu diutus mewakili masyarakat Aru untuk mengikuti MTQ Nasional ke-XXIX di Tanimbar yang digelar 18-24 Maret 2022.

“Untuk kesiapan kita kemarin mungkin yang lebih awalnya yang datang ke Tanimbar adalah pak ketua rombongan. Ketua datang ke Tanimbar duluan untuk mengatur strategi, kemudian disusul tadi pagi oleh Wakil Ketua rombongan adalah Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru,”kata Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey kepada wartawan di Gedung Sekertariat MTQ 29 Tanimbar, Rabu (16/3/22).

Menurut Muin, pihaknya telah siap mengikuti semua mata lomba di MTQ dan Aru juga mempunyai moto: “Siap Bertanding”. Persoalan juara itu adalah pengaturannya di dalam tangan panitia dan di dalam tangan Allah subhanahu wa ta’ala, dan Kepulauan Aru siap untuk meramaikan perlombaan MTQ tingkat Provinsi Maluku.

“Pak Bupati Aru juga berharap Aru merebut khususnya juara umum dan juara-juara lainnya, karena itu kami sangat optimas dan semangat untuk meraih juara,”ujar Muin.

Kafilah Kepulauan Aru sendiri membawa rombongan sebanyak 102 orang yang terdiri dari kurang lebih 30 peserta , pelatih, pendamping, dan official dengan mengikuti beberapa mata lomba yang di ikuti.

“Jadi, di sini uniknya yaitu panitia pelaksanaan MTQ ke -29 terdiri dari tiga unsur pimpinan umat beragama seperti istilah Bupati Kepulauan Tanimbar yaitu Trio Macan kepada Ketua Klasis, Wakil Ketua Uskup dan ketua MUI yang mana pada sambutan Bupati Kepulauan Tanimbar dalam sambutannya pada beberapa waktu lalu. karena ada setelah kelepasan penyampaiannya Pak Bupati segera kasih sambutan turun waktu itu kan sebenarnya dengan Ketua MUI saja,”tutup Muin. (SNI-01)

Baca Juga:  Dandim 1504/Ambon Harap Dengan Sinergitas TMMD Dapat Dilakukan di Ambon Lagi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *