Safari Ramadhan Hari Ke Empat, Pemkot Bagikan Paket Sembako dan Santuni Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Sebanyak 100 Paket Sembako Ramadhan diberikan kapada masyarakat tidak mampu di Ahuru, Negeri batu merah dalam acara Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang memasuki hari ke 4 (empat), Kamis (21/4/2022).

Asisten II Sekretariat Kota (Sekkot) Ambon, Fahmi Salatalohy yang hadir bersama Camat dan Pimpinan OPD terkait lainnya, pada kesempatan tersebut mengatakan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemkot setiap tahun yang biasanya dirangkai dengan acara berbuka puasa bersama sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat.

“Namun mengingat kota Ambon masih dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran COVID-19 maka dalam dua tahun terakhir ini acara buka puasa bersama kita tiadakan, sebagai gantinya masyarakat akan diberikan takjil dan paket sembako Ramadhan,” ujarnya dalam kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Ishaka.

Dirinya mengakui, Pemkot Ambon saat ini telah cukup berhasil dalam pengendalian penyebaran COVID-19 dimana kota berjuluk Manise ini, menurut hasil survey serologi Universitas Indonesia dan Kementerian Kesehatan merupakan kota dengan tingkat antibody atau kekebalan COVID-19 masyarakat tertinggi di Indonesia.

 

“Prestasi ini harus kita syukuri, karena itu sebagai bentuk syukur di bulan suci ramadhan ini melaksanakan Safari Ramadhan pada lima titik lokasi, salah satunya di Ahuru negeri Batu Merah ini,” ungkap Salatalohy.

Atas nama Wali Kota, Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Syarif Hadler, dirinya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kota Ambon khususunya yang bermukim di Ahuru Negeri Batu Merah karen telah mendukung kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali kota serta jajaran pemkot Ambon.

“Di dalam momen bulan suci ramadhan, saya mengajak kita semua serta seluruh komponen masyarakat untuk bersatu padu, terus perkokoh kerjasama dan kebersamaan kita dalam tugas pengabdian dalam membangun kota ini, menjunjung tinggi toleransi serta memelihara kerukunan umat beragama,” tandasnya.

Baca Juga:  Sekda Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Aliansi Masyarakat Kei(AMKAY)

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al – Ishaka, Ustadz Thaib Hansowu dalam Tausiah Ramadhan menekankan pentingnya bersyukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita.

Dirinya mengatakan dengan bersyukur maka Allah SWT akan menambahkan nikmat tersebut dengan tidak terbatas kepada umatNya.

Untuk diketahu, pada kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Ambon Hari ke 4 tersebut juga diserahkan santunan yang kepada anak – anak panti asuhan setempat dari Baznas Kota Ambon dan Dompet Dhuafa. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.