Widya Apresiasi Baksos Pengobatan, Khitanan dan Pelayanan Kesehatan Massal Bagi Warga

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-77 Provinsi Maluku, Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Ambon megadakan Pelayanan Kesehatan berupa Imunisasi MR pada anak usia 9-12 tahun, sirkum atau khitanan massal, deteksi kanker leher Rahim (IVA tes dan sadanis), pengobatan massal, serta vaksin dosis ketiga (booster).

Kegiatan ini dipusatkan di SMP Negeri 14 Ambon, Kebun Cengkeh, Kota Ambon, Kamis (11/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail, Asisten II Setda Maluku Meykial Pontoh, Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Sekkot Ambon, Fahmi Salatalohy, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupesy, sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemprov Maluku, Kepsek SMP N 14 Ambon Syamsulbahri Duwila serta anggota TP PKK Provinsi dan Kota Ambon.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail dalam sambutannya memberikan apresiasi atas diadakannya bakti sosial pengobatan, vaksin, deteksi kanker leher Rahim dan khitanan massal ini.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat menginspirasi semua pihak untuk bekerja efektif dan efisien, bekerjasama dan bersinergi dengan melibatkan seluruh komponen dengan tujuan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat di setiap lini kehidupan.

Sementara itu, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Sekkot Ambon, Fahmi Salatalohy memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas pelaksanaan baksos ini.

“Saya memberikan apresiasi, dimana saat ini kita mulai mengadakan kegiatan-kegiatan sosial berupa imunisasi, khitanan massal, masalah deteksi kanker, pengobatan massal dan vaksinasi booster. Kepada Kades, perangkat RT/RW dan semua perangkat selaku ujung tombak pemerintah di masyarakat agar dapat selalu meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi wilayah masing-masing,” tandasnya.

Baca Juga:  Wagub Maluku Resmikan Gedung Gereja Fajar Pengharapan

Pantauan di lokasi kegiatan, warga Kawasan Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah maupun yang berada di sekitar lokasi SMP N 14 Ambon sangat antusias untuk memperoleh pelayanan Kesehatan. Terlihat ratusan warga berbodong-bondong ke lokasi kegiatan.

Sebagaimana diketahui, target pelaksanaan pelayanan pengobatan sebanyak 300 orang dengan melibatkan 50 tenaga Kesehatan termasuk dokter spesialis.

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *