Kasdam XVI/Pattimura Hadiri Upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke 94 Provinsi Maluku 

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022, bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Forkopimda Maluku dan personil TNI-Polri, ASN hingga pelajar. Meskipun ditengah terik matahari namun peserta upacara nampak semangat sesuai dengan tema peringatan sumpah pemuda kali ini “Bersatu Bangun Bangsa”.

Kegiatan diawali dengan Laporan Komandan  Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih. Dilanjutkan dengan pembacaan teks keputusan kongres pemuda dan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa serta Bangun Pemudi Pemuda.

Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno yang saat itu hadir sebagaj Inspektur upacara turut membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali.

Dikatakan Menpora dalam amanatnya bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita untuk menghadirkan sejarah masa lalu guna direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah maju menuju visi Bangsa yang besar.

Menpora menghimbau marilah Kita jadikan momentum hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum meningkatkan semangat kita dalam membangun Bangsa.

Turut hadir, Wakil Gubernur Maluku, Sekda Provinsi Maluku, Kapolresta P Ambon dan PP Lease, Dandim 1504/Ambon dan Kakuwil Lantamal IX/Ambon serta Forkopimda Maluku.

Baca Juga:  Gubernur Maluku Resmi Lantik Bupati dan Wabup MBD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *