Kapoksahli Pangdam: Kodam Pattimura Siap Bantu Distribusi Logistik Pemilu

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : LPP TVRI Maluku menggelar kegiatan dialog interaktif Pemilu 2024 bersama KPU dan Bawaslu Maluku, dengan menghadirkan narasumber yaitu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) yang diwakili Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., M.Han., Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Maluku Bapak Khalil Tionak, Bapak Stevin Melay Anggota/Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Provinsi Maluku dan Akademisi Bapak Said Lestaluhu S. Sos., M.Si. di Infininty Pool Area Hotel Santika Ambon, yang diselenggarakan  Selasa (5/12/2023).

Dalam dialog tersebut, Kapoksahli mengatakan, Kodam XVI/Pattimura siap mendukung KPU dan Bawaslu dalam pendistribusian logistik Pemilu, baik itu sarana transportasi darat maupun laut seperti Kapal termasuk pesawat Casa TNI-AD khususnya untuk daerah2 T3 (Tertinggal, Terpencil, Terdepan).

Hal ini, lanjut Kapoksahli, sesuai dengan perintah Panglima TNI yang menyatakan bahwa TNI harus all out membantu dan mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

“Bahkan sampai tingkat Kodim ditingkat Babinsa”, ujarnya.

Abituren Akmil tahun1994 tersebut menegaskan, apapun masalah yang dihadapi KPU dan Bawaslu, khususnya dalam hal pendistribusian logistik Pemilu, Kodam XVI/Pattimura siap membantu sesuai dengan SOP yang berlaku.

Menghadapi Pemilu mendatang, Kodam XVI/Pattimura terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya pengamanan dan pendistribusian Logistik Pemilu, baik dengan penyelenggara Pemilu maupun Kepolisian.

“Dalam kesempatan dialog ini, Saya juga menghimbau seluruh masyarakat Maluku maupun Maluku Utara, apapun pilihan kita, katong samua basudara sesuai dengan program yang digaungkan oleh Pangdam XVI/ yaitu, Basudara Pattimura”, pungkasnya.

Sebagai informasi, dialog Interaktif ini akan ditayangkan pada Program Dialog Interaktif Pemilu 2024 TVRI Maluku, pada Jumat (8/12/23) Pukul 17.00 WIT. (*)

Baca Juga:  Sampaikan Belasungkawa, Pangdam Pattimura Melayat Anggota Satgas Kodim Maluku yang Wafat 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *