Kepada Kapolri dan Panglima, Kapolda Sampaikan TNI – Polri di Maluku Siap Amankan Pemilu

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, bahwa TNI Polri di Provinsi Maluku siap mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Kapolda Maluku juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri dan Panglima TNI yang telah menyempatkan waktu melakukan kunjungan kerja di Provinsi Maluku.

Hal tersebut disampaikan Kapolda dalam sambutannya pada kegiatan peresmian Gedung Plaza Presisi Manise dan Markas Polda Maluku beserta Deklarasi Pemilu Damai yang digelar di gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku, di Tantui, Kota Ambon, Sabtu (9/12/2023).

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Panglima TNI yang sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Polda Maluku,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Pada kegiatan itu, Kapolda juga melaporkan proses pembangunan gedung Markas Polda Maluku yang diawali sejak peletakan batu pertama hingga pemindahan Pataka Polda Maluku dari kantor lama ke kantor baru saat ini.

“Kami Polda Maluku sudah memiliki bangunan kantor yang baru dan layak sehingga kami dalam pelayanan kepada masyarakat juga bisa lebih maksimal dan tentunya ini menjadi kebanggaan kami keluarga besar Polda Maluku,” ucapnya.

TNI dan Polri di Maluku, lanjut Kapolda, memiliki soliditas dan sinergitas yang tinggi dan kuat. Olehnya itu, dalam setiap kegiatan maupun pelaksanaan tugas di lapangan, personel TNI dan Polri selalu bersama-sama.

“Kami Polda Maluku juga memiliki program unggulan yaitu Basudara Manise, dan Kodam XVI/Pattimura juga memiliki program unggulan yaitu Basudara Pattimura. Kedua program ini bertujuan agar kita TNI Polri di Maluku bersama pemerintah Daerah bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat untuk bagaimana kita bersama-sama dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Maluku. Kami TNI dan Polri juga telah siap untuk mengamankan Pemilu serentak nanti,” ungkapnya.

Baca Juga:  Babinsa Itawaka Bantu Warga Bangun Gedung Pastori dan Serbaguna Gereja

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto melakukan kunjungan kerja di provinsi Maluku.

Beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan selain peresmian fasilitas umum milik Polda Maluku, Kapolri dan Panglima juga menyaksikan Deklarasi Pemilu Damai oleh Ormas, OKP dan Stakeholder terkait di Maluku.

Kedua petinggi TNI dan Polri di Indonesia ini juga menghadiri kegiatan bakti kesehatan, dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *