Tim Wasev Mabes TNI Tiba Di Lokasi TMMD Ke 119 Kodim 1504/Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Tim Wasev Mabes TNI kunjungi lokasi TMMD ke-119 Kodim 1504/Ambon yang berlokasi di Dusun Bandari & Telaga Pange, Negeri Rumahtiga, Kec. Teluk Ambon, Kodya Ambon. Selasa (27/02/2024)

Ketua Tim Wasev Mabes TNI Kolonel Inf Yusuf Sampeoding S.I.P. bersama Dansatgas TMMD 119 Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol, tiba dilokasi dan disambut meriah oleh tarian lenso dan Hadrat anak-anak warga Dusun Bandari.

 

Secara resmi kedatangan Tim Wasev Mabes TNI dilokasi acara, yang terpusat di Dusun Bandari ini di sambut meriah oleh masyarakat setempat, kegiatan Tim Wasev diawali dengan menerima paparan singkat dari Dansatgas TMMD ke 119 Kodim 1504/Ambon di Pos Komando Taktis Satuan Tugas TMMD ke-119 tahun 2024, yang berlokasi di gedung balai pertemuan.

Usai paparan kegiatan dilanjutkan dengan acara penyerahan sarana kontak berupa bantuan 100 paket sembako kepada perwakilan masyarakat yang layak mendapatkannya, secara simbolis diserahkan oleh Katim Wasev Mabes TNI Kolonel Inf Yusuf Sampeoding S.I.P., Kadis PUPR Kota Ambon Bapak M. Latuihamallo, ST., MT., Dansatgas TMMD ke-119 Letkol Inf. Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol.

Disela-sela kegiatan tersebut, kolaborasi program penanaman 1000 pohon kelor oleh Satgas TMMD ke 119 tahun 2024 Kodim 1504/Ambon bersama PKL Mahasiswa Terpadu Poltekkes Kemenkes Maluku berhasil dilaksanakan, secara simbolis ditanam langsung oleh Katim Wasev Mabes TNI Kolonel Inf Yusuf Sampeoding, S.I.P, yang didampingi oleh Dansatgas.

Usai kegiatan peninjauan pekerjaan fisik oleh Katim Wasev Mabes TNI menjelaskan bahwa kedatangan Tim Wasev Mabes TNI untuk melihat secara langsung pelaksanaan TMMD yang sudah berjalan, kami juga sudah mendapatkan paparan dari Dansatgas bahwa TMMD sudah berjalan selama 8 hari.

Baca Juga:  Pemprov Maluku Kembali Masuk Zona Kuning Kepatuhan Pelayanan Publik di Tahun 2024

Ia berharap pelaksanaan TMMD kali ini selesai tepat pada waktunya, perlu diketahui sasaran TMMD meliputi sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik diantaranya pembuatan talud, selokan, jalan setapak, rumah tidak layak huni (RTLH), MCK.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan diantaranya penyuluhan kesehatan, bela negara, lingkungan hidup, bahaya miras dan narkoba, juga pelayanan Posyandu dan Posbindu PTM, semua itu bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan bagi masyarakat,” jelas Katim Wasev.

Menurutnya, inti dari semuanya adalah untuk membantu meningkatkan pembangunan masyarakat, kemudian dengan adanya sasaran-sasaran dalam program TMMD TNI ini bila di kerjakan oleh pihak TNI bersama masyarakat dapat lebih baik dan maksimal, karena anggaran sudah disiapkan oleh pihak TNI sendiri juga dibantu dari Pemerintah Daerah setempat.

“Disini kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah setempat khususnya bagi seluruh masyarakat yang antusias dan turut berpartisipasi dalam membantu kegiatan TMMD, terlihat pada pekerjaan penyelesaian sasaran fisik serta keinginan masyarakat yang tinggi dalam membangun Desa,” tutupnya.

Hadir pula Aster Kasdam XVI/Ptm yang diwakili Mayor CZI Surya Bahri, Perwira Pendamping (Mayor Arh Muhamad Yunus M., S.Sos.) Kadis PUPR Kota Ambon (M. Latuihamallo, ST., MT.,) Penjabat Negeri Rumahtiga (S. Ridwan Para, S.STP, M.Tr.I.P.) Pasi Intel Kodim 1504/Ambon (Kapten Inf Richard) PJS Pasiter Kodim 1504/Ambon (Kapten Inf I Dewa Agung), Danramil 1504-02/Baguala (Kapten Inf Sudarsono) Danunit Inteldim 1504/Ambon (Letda Inf M. Jen Anjaran), dan masyarakat setempat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *