Danlantamal IX Buka Acara Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI Angkatan Laut Tahun 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina S.E., M.M., M.T., M.Tr. Opsla membuka langsung Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI Angkatan Laut Tahun 2024 Wilayah Kerja Lantamal IX bertempat di Gedung Manggala Loka, Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon pada Kamis, (06/06/24).

Sosialisasi Perkiraan Intelijen merupakan agenda TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan aparat intelijen agar dapat mendeteksi dini dan melakukan pencegahan terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi serta meningkatkan kualitas aparat intel.

Asintel Kasal Laksamana Muda TNI Akmal, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla dalam amanatnya yang dibacakan oleh Paban V Prodin Sintelal Kolonel (Mar) Ena Sulaksana, S.E. menyebutkan bahwa Sintelal secara berkesinambungan akan terus melaksanakan _updating_ perkembangan lingkungan strategis serta menyusun strategi dalam menghadapi ancaman dan gangguan di bidang pertahanan. Selain itu, pihaknya juga berpesan agar seluruh peserta yang hadir dapat memanfaatkan momen tersebut untuk meng-upgrade kemampuan dan pengetahuan di bidang intelijen.

Pada kesempatan yang sama Danlantamal IX dalam sambutannya menyebutkan bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi semakin cepat dan peluang ancaman terhadap keamanan negara juga meningkat, oleh sebab itu aparat intelijen dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan situasi dan teknologi dan meningkatkan kemampuan serta harus mampu mengatasi segala keterbatasan dalam pelaksanaan tugas intelijen.

“Intelijen tidak boleh _stuck_ dan harus mengikuti segala perkembangan situasi baik di lingkup regional maupun nasional, oleh karena itu aparat intelijen harus memiliki kemampuan IT guna menunjang tugas-tugas di lapangan.”

Danlantamal IX berharap seluruh aparat intelijen yang mengikuti kegiatan sosialisasi dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan yang diberikan meskipun dalam waktu yang cukup singkat tapi dapat bermanfaat bagi aparat intelijen guna mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas intelijen dimasa yang akan datang. (*)

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Pembelian Tiket KM Dobonsolo Tujuan Ambon-Jayapura Dibatasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *