Kolaborasi Bangun Pendidikan di Maluku, Universitas Terbuka Ambon Gelar Media Gathering 

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Universitas Terbuka (UT) Ambon mengadakan kegiatan Media Gathering dengan tema “Kolaborasi Universitas Terbuka Ambon dengan Media untuk Membangun Pendidikan di Maluku”. Acara ini dilaksanakan di kantor UT Ambon dan dihadiri oleh berbagai media mitra kerja UT Ambon, Jumat (7/6/24).

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, yang menekankan pentingnya kerjasama antara UT Ambon dan media dalam menyebarluaskan informasi pendidikan dan meningkatkan aksesibilitas pendidikan bagi masyarakat Maluku. “Kolaborasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa informasi tentang program dan layanan UT Ambon dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas,” ujar Yuli.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Rahman Hasim, memohon keberkahan dan kelancaran dalam seluruh rangkaian kegiatan. Usai doa, para peserta mengikuti sesi senam Bersama dilanjutkan dengan games tending finalty dengan mata tertutup, untuk membangun semangat dan keakraban di antara peserta walaupun kondisi cuaca saat itu dalam kundisi hujan namun tidak melunturkan semangat peserta yang hadir.

Acara semakin meriah dengan berbagai games berhadiah yang diselenggarakan, diikuti dengan sarapan pagi bersama yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbincang santai dan mempererat hubungan.

Sesi utama dalam kegiatan ini adalah diskusi tentang Universitas Terbuka Ambon yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memperdalam pemahaman tentang peran dan kontribusi UT Ambon dalam pendidikan jarak jauh. Diskusi ini menjadi platform bagi UT Ambon dan media untuk saling bertukar pandangan dan ide demi kemajuan pendidikan di Maluku.

Kegiatan ini diakhiri dengan penutupan oleh Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, yang juga menyerahkan hadiah kepada pemenang games. Acara ditutup dengan makan siang bersama, yang semakin mempererat hubungan antara UT Ambon dan media mitra kerjanya.

Baca Juga:  Danrem 151/Binaiya Gelar Ramah Tamah Bersama Warga Desa Aboru

Media Gathering ini merupakan salah satu upaya strategis UT Ambon untuk membangun kemitraan yang kuat dengan media dalam rangka memajukan pendidikan di Maluku. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan informasi mengenai program-program UT Ambon dapat tersampaikan lebih luas dan efektif kepada masyarakat.

Universitas Terbuka Ambon terus berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan berkualitas kepada seluruh masyarakat Maluku, dan kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut.

Saat ini juga UT telah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Sarjana dan Diploma hingga tanggal 7 Agustus 2024. Terdapat beberapa jenjang pendidikan mulai dari diploma, S1, S2, hingga S3 dengan pilihan studi di berbagai fakultas seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum, Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan teknologi (FST), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pendaftaran calon mahasiswa bisa melalui laman ambon.ut.ac.id ataupun laman sia.ut.ac.id, juga bisa datang langsung ke Kantor UT Ambon di Jl. Wolter Monginsidi, Lateri, Kecamatan. Baguala Kota Ambon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *