Kodam Pattimura Ikuti Peresmian Program Rutilahu Kasad Secara Virtual

  • Whatsapp

Kodam Pattimura Ikuti Peresmian Program Rutilahu Kasad Secara Virtual

 

Pelaksanaan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Tinggal Layak Huni Kasad secara resmi ditutup. Penutupan Program RTLH Kasad dilaksanakan serentak baik secara offline yang dilaksanakan di Kalideres, Jakarta Barat yang dihadiri langsung oleh Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan online melalui Vicon di masing-masing Kotama.

Turut menghadiri acara secara virtual, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Pamen Ahli Bid OMSP dan Wakapendam XVI/Pattimura Letkol Inf Ahmad Rifa’I, mengikuti kegiatan penutupan dan peresmian tersebut,di Ruang Puskodalopsdam XVI/Pattimura, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Para Pangkotama, Aster Kasad, Danrem dan Dandim serta Kepala Daerah se Indonesia. Usai menerima paparan dari Babinsa Koramil 06/Kalideres, Jakarta Barat, Kasad langsung meresmikan salah satu Rumah warga Kalideres atas nama Ibu Muaha (69) Janda yang mempunyai 7 orang anak.

Hal ini ditandai dengan penandatangan prasasti, pemotongan pita dan penyerahan kunci secara simbolis. Dilanjutkan dengan peninjauan dan pengecekkan oleh Kasad di Rumah yang sudah di renovasi.

Kemudian Kasad memberikan tali asih kepada warga sekitar sebagai wujud kepedulian terhadap warga sekitar yang telah membantu pembangunan dan perenovasian RTLH berjalan lancar.

Kasad dalam sambutannya mengatakan, Program ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Presiden RI, Ir Joko Widodo kepada Kasad dalam membantu Pemerintah Daerah mensejahterakan masyarakat baik melalui program ketahanan pangan, manunggal air, pengukuhan orang tua stunting dan food estate hingga Program Babinsa Masuk Dapur dan Renovasi RTLH.

“Selain itu sesuai dengan perintah Saya yaitu TNI-AD khususnya Babinsa untuk selalu hadir ditengah masyarakat apapun kesulitannya, Babinsa harus tahu warganya yang tidak makan hingga rumahnya bocor”, ujar Kasad.

Baca Juga:  Perluas Jaringan ke Wilayah Indonesia Timur, Indosat Kini Hadir di Kota Ambon

Kasad berpesan untuk lebih peduli terhadap Rakyat karena TNI dari, untuk dan oleh Rakyat, untuk itu jangan sampai ada Rakyat yang terluka.

“Prajurit TNI-AD harus selalu dicintai Rakyat, tetapi lebih hebat lagi kalau TNI-AD mencintai Rakyatnya”, pungkas Kasad.

Berkesempatan mengecek langsung pelaksanaan renovasi dan pembangunan RTLH bantuan Kasad disetiap Kotama. Kasad menerima laporan dari para Pangkotama hingga Dandim warga binaannya yang menerima program tersebut. Masyarakat turut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad karena selain direnovasi rumahnya juga di isi untuk perabotannya.

Di Kodam XVI/Pattimura terdapat 4 rumah warga binaan dari 4 Kodim jajaran Kodam XVI/Pattimura yang sudah dilaksanakan selesai 100%. Di Kodim 1502/Masohi, dilaksanakan renovasi terhadap rumah Bapak La Ode Hasiru Walli yang beralamat di Dusun Rutah, Kec Amahai, Kab Malteng.

Kodim 1506/Namlea juga melaksanakan renovasi terhadap rumah Ibu Hatija Mangole yang beralamat di Desa Masarete, Kec Telutk Kaiyeli, Kab Buru.

Kemudian di Kodim 1507/Saumlaki dilaksanakan renovasi terhadap rumah Bapak Viator Bwariat yang beralamat di Desa Lauran, Kec Tanimbar Selatan, Kab Kep Tanimbar.

Selain itu, Kodim 1511/P Moa dilaksanakan renovasi terhadap rumah Bapak Yakob Rupikora yang beralamat di Desa Kota Lama, Kec PP Terselatan Kab Maluku Barat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *