Pelatihan Teknik Pembuatan Roti Dilakukan Bagi 20 Kelompok Usaha di Itawaka

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : 20 kelompok usaha yang terdiri sebanyak 100 orang di Negeri Itawaka, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mendapat pelatihan teknik membuat roti atau kue.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Maichel Papilaya dan salah satu pengusaha roti Welly Tomasoa.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan implementasi program tanggungjawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN untuk pengembangan kapasitas UMKM dengan penyelenggara Yayasan Bunga Cengkeh Sejahtera itu terpusat di ruang serbaguna Negeri Itawaka, 7-8 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Maichel Tomasoa mengatakan untuk menghasilkan sebuah roti atau kue yang berkualitas serta enak dinikmati, selain adanya kemauan atau tekad.

Menurutnya, hal ini mesti ditunjang dengan teknik yang baik, agar terus berinovasi dari segi rasa dan tampilan.

“Tidak semua orang bisa menjadi pelaku usaha roti atau kue. Sebab perlu konsistensi. Itu kunci utama. Dengan menghasilkan roti atau kue yang enak, pasti akan dicari orang setiap saat,”pungkasnya.

Selain mendapat teori singkat, 20 kelompok usaha juga langsung diberikan pelatihan sederhana oleh Tomasoa tentang bagaimana membuat roti atau kue yang khas dan layak dipasarkan.

Setelah pelatihan, dilakukan penyerahan sejumlah perlengkapan untuk menunjang usaha yakni oven, mixer, tarpan, loyang dan lain sebagainya termasuk bantuan modal usaha. (*)

Baca Juga:  Wagub : Bapedda Harus Sinkronisasi Dengan TGPP Untuk Menentukan Program Yang Berkualitas Bagi Masyarakat Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *