Danlantamal IX Ambon Hadiri Acara Halal Bihalal Paguyuban Lamongan Ambon Bersatu dan Perantau Jawa di Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Perkuat silaturahmi dan solidaritas, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina S.E., M.M., M.T., M.Tr. Opsla menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah bersama Paguyuban Lamongan Ambon Bersatu dan Perantau Jawa di Ambon bertempat di Gedung Dr.J. Leimena Komplek Lantamal IX, Halong, Kota Ambon, Minggu (5/5/24).

Halal bihalal merupakan salah satu kebiasaan masyarakat yang umumnya dilangsungkan pada momen Hari Raya Idul Fitri untuk berkumpul bersama mempererat tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

Dalam momen penuh kehangatan tersebut pada sambutannya Danlantamal IX mengatakan bahwa halal bihalal merupakan ajang untuk memperkuat silaturahmi dan persaudaraan antar anggota yang tergabung dalam Paguyuban Lamongan Ambon Bersatu dan Perantau Jawa di Ambon maupun dengan seluruh masyarakat. Di tengah-tengah kesibukan, momen ini dapat mengingatkan akan pentingnya saling mengasihi, menghargai, dan mendukung satu sama lain.

“Acara yang bertemakan “Guyup Rukun Seduluran Selawase” yang berarti hidup rukun bersaudara selamanya itu juga bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antara masyarakat pendatang khususnya dari Jawa dengan masyarakat asli maluku sehingga tercipta kehidupan yang rukun dan saling menghargai sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang damai dan sejahtera,”kata Danlantamal.

Danlantamal IX menjelaskan bahwa dengan digelarnya halal bihalal yang bertempat di Komplek Lantamal IX Halong dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat tanpa terkecuali masyarakat perantau yang ada di Ambon.

“Melalui acara ini, saya mengajak seluruh masyarakat khususnya yang tergabung dalam Paguyuban Lamongan Ambon bersatu dan Perantau Jawa di Ambon bersama-sama untuk menguatkan ikatan kebersamaan, meningkatkan kerjasama, serta saling memaafkan jika ada kesalahan dan khilaf di masa lalu serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang dapat hadir pada kegiatan tersebut,”ajaknya.

Baca Juga:  Tenun Ikat Jadi Komodoti Unggulan Dekranasda MBD

Danlantamal IX berharap melalui kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh anggota Paguyuban Lamongan Ambon Bersatu dan Perantau Jawa di Ambon maupun masyarakat umum.

Kegiatan halal bihalal tersebut juga dihadiri beberapa ketua dan anggota paguyuban yang ada di kota Ambon antara lain KKST, M1R, Wong Ngapak. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *