Gelar Konsolidasi Media, Bawaslu RI Berharap dapat Menjaga Transparansi dalam Pilkada 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan dan Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI mengadakan kegiatan Konsolidasi Media di Provinsi Maluku.

Kegiatan di lakukan bertempat Teluk Ambon Beach Cafe and Resto pada Sabtu (18/5/24).

Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Dr. Subair, mengatakan upaya pencegahan sangat penting guna menjaga integritas pemilihan umum . Bawaslu Provinsi Maluku berencana untuk meningkatkan kerjasama dengan media baik cetak maupun online melalui kesepakatan formal (MoU).

“Saya berharap ini dapat memperkuat pemberitaan terkait pengawasan pemilihan tahun 2024. Konsolidasi media ini diharapkan informasi terkait tahapan pemilihan serentak dapat tersampaikan dengan lebih baik kepada masyarakat.” kata Subair dalam sambutannya.

Selain itu, Subair juga mengapresiasi kepada media atas dukungan dalam pemberitaan pengawasan pemilihan umum dan  merasa bangga atas kunjungan yang dilakukan para pimpinan Bawaslu RI ke Maluku.

Ditempat yang sama, Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty, S.Sos.I., M.H, Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat menjelaskan penting sekali membangun spirit nilai yang sama antara Bawaslu dan media dalam upaya mencegah dampak negatif dari pelanggaran undang-undang pemilu.

“Kerjasama yang erat antara Bawaslu dan berbagai pihak terkait diharapkan dapat menguatkan demokrasi dan menjaga transparansi dalam pemilihan umum. Sangat penting untuk menyatukan perspektif antara jurnalis di Jakarta dan di Maluku dalam hal pemberitaan kepada Masyarakat,”jelasnya.

Ia mengatakan dalam konteks Pilkada 2024, Lolly Suhenty mengharapkan adanya kerjasama yang kuat antara Bawaslu, media, pemantau, dan mahasiswa di Maluku, untuk memastikan percepatan informasi, pencegahan, penindakan, dan komunikasi yang baik dalam menjaga integritas pemilihan kepala daerah.

“Konsolidasi media ini merupakan wujud dari gagasan kreativitas dalam menjawab tantangan informasi yang cepat dan beragam dalam konteks Pemilu.” tutupnya.

Baca Juga:  Bakamla RI Gelar Latma Manlap Bersama Instansi Terkait di Wilayah Timur Tahun 2024

Kegiatan konsolidasi media ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab yang memperkuat interaksi antara Bawaslu dan pihak media.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty, S.Sos.I., M.H, Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Maluku, Para Mahasiswa, serta insan Pers dari Jakarta dan Maluku.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *