Resmi Ditutup, BMW : JMM Cup Race Sangat  Bergengsi dan Spektakuler

  • Whatsapp
oppo_0

SNI.ID, AMBON : Event JMM Cup Race Tahun 2024 yang berlangsung selama tiga (3) hari pada Minggu (19/5/2024) resmi di tutup. Lomba Balap Motor yang diikuti pembalap Maluku, Sulawesi dan Pulau Jawa, yang digelar di Sirkuit Mandala Karang Panjang, Kota Ambon, digelar sejak Jumat (17/5/2024).

“Road race tahun ini sangat bergengsi dan spektakuler. Ini dibuktikan dengan banyak penonton yang hadir, cuaca tidak bersahabat, tapi tidak menyurutkan semangat para penonton. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku dan panitia penyelenggara sukses menggelar lomba balap motor,”kata BMW kepada Wartawan, saat di wawancarai.

BMW mengungkapkan penonton sangat antusias memberikan dukungan kepada jagoannya, namun lintasan ini tidak ada pengaman yang permanen, sehingga sangat beresiko. Tapi adrenalin peserta luar biasa ini menandakan pembalap Maluku tidak kalah dengan pembalap di Jawa dan Sulawesi, apalagi pemenang lomba banyak dari Maluku.

“Peserta lomba balap motor tak hanya dari Kota Ambon dan kabupaten lain di Maluku, namun juga diikuti peserta Sulawesi dan Pulau Jawa. Jika bersama pak MI terpilih nanti, kita akan melakukan pengadaan lahan untuk membangun sirkuit yang representatif dan permanen agar road race kedepannya semakin baik. Karena yang kami lihat selama ini dari tahun ke tahun, lomba ini selalu menggunakan lintasan dengan resiko yang sangat besar. Penonton yang ingin melihat langsung jagoannya bertanding, tapi harus mendapat resiko sangat besar, karena memaksakan diri untuk melihat jagoannya, oleh karena itu panitia juga tidak menyiapkan asuransi untuk mereka,”ungkap BMW.

BMW menambahkan jika nantinya sirkuit representatif dibangun, diharapkan agar kedepannya event balap motor bertaraf nasional dan internasional dapat digelar di Maluku.

Baca Juga:  Danpusenkav Kunjungi Prajurit Kepiting Baja Dari Timur

“Saya mengucapkan selamat kepada peserta balap motor yang juara. Bagi yang belum berhasil, saya berharap terus berlatih agar ke depan meraih prestasi gemilang,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Maluku Sandi Wattimena mengatakan peserta yang mengikuti event ini kurang lebih 130 pembalap. Untuk 130 pembalap ini, terdiri dari pembalap Lokal dari Kota Ambon dan dari kabupaten lain, serta adapula pembalap dari daerah provinsi lainnya. Kelas yang diperlombakan pada event JMM Cup Race  sebanyak 16 kelas.

“Event JMM Cup Race ini berlangsung dengan baik, walaupun ada insiden kecil namun itu merupakan bagian dari balapan. Saya berharap agar kedepannya, olahraga otomotif di Maluku bisa menjadi lebih baik dan maju. Untuk kedepannya agar lomba ini bisa berjalan lebih baik dan maju, tentunya harus ada dukungan sarana dan prasarana. Yang paling utama itu terkait pembuatan sirkuit permanen, maka itu yang kita harapkan kedepannya,”harap Sandi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *