Terima Audensi Kepala Stasiun LPP TVRI Maluku, Pangdam Harap Kerjasama Bisa Ditingkatkan

  • Whatsapp

Pangdam XV/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) menerima audensi dari Kepala Stasiun LPP TVRI Maluku Sanny Damanik, di ruang kerjanya, Makodam, Ambon, Rabu (12/6/2024).

Pertemuan ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga bertujuan untuk membahas kerja sama antara Kodam XV/Pattimura dengan TVRI Maluku, dalam rangka memperkuat tugas publikasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya menjelang Pemilukada.

Sanny Damanik menyampaikan, kerja sama ini sangat penting untuk memperluas informasi kepada publik.

“Pertemuan ini bukan hanya ajang silaturahmi saja, melainkan kami juga ingin mengajak pihak TNI untuk mengisi layar produksi kami. Kami mengajak Pangdam untuk mengisi talk show terkait Pilkada”, pinta Sanny.

Pangdam XV/Pattimura, menyambut baik ajakan tersebut dan menekankan pentingnya kerja sama dalam publikasi dengan insan Media.

“Memang perlu untuk kita tingkatkan bekerja sama dalam publikasi. Kerja sama antara TVRI Maluku dan Kodam XV/Pattimura, sangat sesuai dengan visi dan misi yang sama terkait program pemerintah”, ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan ini, Pangdam juga menyinggung Terkait Pilkada, Ia menuturkan, TNI memiliki peran penting dalam hal pengamanan. Tugas TNI dalam Pilkada adalah membantu Polri dalam pengamanan Pemilu. Berdasarkan evaluasi dari Bawaslu, wilayah Maluku masuk dalam kategori kerawanan sedang secara nasional, berada di urutan ke-12.

Di Maluku sendiri, kata Pangdam, mulai dari Kepulauan Tanimbar, Aru, Tual, dan seterusnya, akan ditempatkan pasukan tambahan di tempat-tempat yang rawan. Di Maluku Utara, kerawanan lebih tinggi menurut Bawaslu, dan ini yang diantisipasi berdasarkan pengalaman sebelumnya.

Dibeberapa titik tersebut, Pangdam menyampaikan, akan menggunakan pasukan dari Kodim setempat, yang ditambah dengan pasukan tempur dan Balakdam yang ada di jajaran Kodam.

Di Maluku Utara, disiapkan 1.740 personel untuk dua Kota dan delapan Kabupaten. Prinsipnya, pasukan yang diutamakan adalah pasukan kewilayahan Kodim yang dilengkapi oleh pasukan tempur.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Babinsa Suli Dampingi Majelis Jemaat GPM Baitrafa Suli Suntik Vaksin

Pangdam juga menjelaskan mengenai kesiapan materil, kita menggunakan kendaraan dan alat-alat pendukung, termasuk alat-alat Pengendalian Huru Hara (PHH). Kendaraan-kendaraan tambahan, juga didatangkan dari pusat untuk mendukung kegiatan pengamanan Pilkada.

Hadir mendampingi dalam pertemuan tersebut, Asintel Kasdam XV/Pattimura Kolonel Kav Sindhu Hanggara, S.H., M.H., Aster Kasdam XV/Pattimura Kolonel Kav Suteja, S.H., M.Si., Kapendam XV/Pattimura Kolonel Arh Agung Sinaring Mahapasti, Ketua Tim Berita LPP TVRI Maluku bapak Hamza dan Produser bapak Carles Bolaman. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *